Menteri ESDM Resmikan PLTGU Riau Berkapasitas 275 MW

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Arifin Tasrif meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) berkapasitas 275 MW yang berlokasi di Komplek Industri Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Kamis (12/5/2022). (Foto: Istimewa)

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Arifin Tasrif meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) berkapasitas 275 MW yang berlokasi di Komplek Industri Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Kamis (12/5/2022).

Peresmian ini dihadiri Direktur Utama PT PLN Persero, Darmawan Prasodjo, Wakil Gubernur Provinsi Riau, Edy Natar Nasution, Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk, Hilmi Panigoro dan Presiden Direktur PT Medco Power Indonesia Eka Satria.

Diketahui, PLTGU Riau dimiliki dan dioperasikan oleh PT Medco Ratch Power Riau (MRPR), perusahaan patungan antara PT Medco Power Indonesia dengan Ratch Group. PT MRPR telah mengoperasikan secara komersial PLTGU Riau sejak Februari 2022.

Baca Juga :  MER-C Terus Salurkan Bantuan APD ke Berbagai Daerah

Presiden Direktur Medco Power Indonesia, Eka Satria dalam sambutannya mengatakan, dengan mesin combined cycle berbasis teknologi terkini, PLTGU Riau menghasilkan listrik yang efisien, ramah lingkungan dan memenuhi standard Internasional untuk emisi gas buang dan manajemen kualitas lingkungan.

Penyelesaian proyek PLTGU Riau menunjukkan komitmen Medco Power dalam mendukung program Pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur mega-proyek kelistrikan, sekaligus mengembangkan portofolio bisnis gas to power kami secara berkelanjutan.

Sementara itu, Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro menjelaskan bahwa PLTGU Riau adalah bagian dari komitmen kami dalam menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan.

Baca Juga :  Tiba di Tanah Air, Muhammad Zohri Teteskan Air Mata lihat Besarnya Sambutan Pemerintah

Proyek ini juga sejalan dengan komitmen MedcoEnergi dalam mencapai emisi Net Zero untuk Scope 1 dan Scope 2 pada 2050 dan Scope 3 pada 2060 serta mendukung program energi transisi Pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.