Berbenah Taman Wisata, Pacu Perahu Tingkat Kenegerian Digelar BUMDes di Rawang Udang

Suasana Perlombaan Pacu Perahu BUMDes Cup Desa Talontam. (Foto: Hamdan/Radarsatu).

KUANSING, RADARSATU.COM – Dalam berbenah membangkitkan nama ‘Taman Impian Rawang Udang’ pada kancah pariwisata lokal, BUMDes Desa Talontam Taja Pacu Perahu.

Antusias masyarakat terlihat dari 69 perahu yang mendaftar ke Panitia Pelaksana kegiatan Pacu Perahu BUMDes Cup desa Talontam itu.

Perlombaan yang didukung langsung oleh Pemerintah Desa Talontam, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) itu dalam ajang silaturahmi liburan Idul Fitri 1443 H di Taman Impian Rawang Udang (6/5/2022).

“Dalam momen ini, taman impian Rawang udang mengambil kesempatan untuk berbenah diri membangkitkan nama yang pernah ada, menggeliatkan sektor yang pernah ada dan sebagai ajang silaturahmi pemuda dan masyarakat sekenegerian Benai dan sekitarnya,” kata Kepala Desa Talontam, Epi Alfonso.

Baca Juga :  Bawaslu Kota Tanjungpinang Tunggu Instruksi Bawaslu RI Untuk Aktifkan Panwas Ad Hoc

“Mudah-mudahan dengan kesempatan ini, Taman Impian Danau Rawang Udang akan lebih baik dan semakin eksis untuk kedepannya,” tambah Suami dari Wetri Leni.

Hal serupa juga dikatakan Ketua Pelaksana Pacu Perahu, Fitriadi yang mengatakan bahwa kegiatan ini dalam bentuk memeriahkan hari Raya Idul Fitri 1443 H dan ajang memupuk silahturahmi sesama pemuda kenegerian dan sekitarnya.

“Kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin tiap tahunnya di Desa Talontam dengan harapan dapat mengobati rasa rindu sanak saudara yang dari perantauan yang tidak bisa menyaksikan pacu pada event Nasional,” kata Fitriadi.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Beri Arahan Cari Figur Berpengalaman Untuk Pimpin PLN

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Benai, Ahmad Fathony sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja BUMDes tersebut.

“Ya, kami dari Karang Taruna Kecamatan Benai sangat apresiasi kegiatan positif ini, kegiatan ini tentunya bisa mendukung usaha -usaha kecil yang ada disekitar Taman Impian Rawang Udang, seperti emak-emak bisa berjualan dan lain sebagainya, semoga kegiatan ini menjadi agenda tahunan di Desa Talontam Benai.

“Tidak hanya mengenai Pacu Perahu ini saja, kita juga sangat mendukung Danau Impian Rawang Udang ini untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kecamatan Benai,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.