Priantara Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kepri Definitif

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad melantik Adi Priantara sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepri (Sekdaprov) Kepri Definitif di Gedung Wan Seri Beni Dompak, Selasa (26/4/2022). (Foto: dok. Sijoritoday.com).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad melantik Adi Priantara sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepri (Sekdaprov) Kepri Definitif di Gedung Wan Seri Beni Dompak, Selasa (26/4/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden Republik Indonesia No 46/TPA/2022 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi madya Kepri yang ditetapkan 19 April 2022 lalu.

Ansar Ahmad mengatakan pelantikan itu dilaksanakan setelah melalui seleksi secara terbuka. Dan diharapkan Adi Priantara yang dilantik secara kompetensi mampu mengemban tugasnya.

Baca Juga :  Maju Sebagai Balon Gubernur Kepri, Ansar Ahmad Ajukan Mundur Dari DPR RI

“Saya yakin Pak Sekda dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya karena sudah berpengalaman sebelumnya sebagai Sekda Bintan,” kata Ansar.

Dengan itu, Ansar mengucapkan selamat kepada Adi Prihantara dan memintanya untuk segera membenahi internal pemerintah di dalam OPD.

“Atas nama pemerintah selamat melaksanakan tugas, semoga saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara itu, Adi Prihantara selaku Sekda Kepri Definitif menyampaikan bahwa dirinya akan memegang prinsip dasar tim dan kekompakan dalam bertugas.

“Kooditanor bagaimana OPD dijadikan tim yang solid dan kompak agar misi kepala daerah tercapai,” katanya.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Salurkan Dana Hibah ke Masjid dan Organisasi Muslim Senilai Rp. 75 Miliar

Adi juga akan sepenuhnya mendukung dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi maritim agar Kepri mampu berdaya saing.

“Selain itu mewujudkan birokrasi yang terbaik, dan juga infrastruktur. Berperan secara proaktif dalam mencegah korupsi, tidak menerima suap, hadiah bantuan yang tidak sesuai aturan.

“Bersikap transparan dalam menjalankan tugas, menghindari pertentangan kepentingan dalam menjalankan tugas. Membantu mengkoordinasikan memberikan pelayanan terkait tugas. Keseharian sudah sekda dan kegiatan kita tentu memandang lebih luas karena wilayahnya,” jelasnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.