Raden Hari Sambut dan Apresiasi Aksi Demo Mahasiswa Kepri Berlangsung Damai

Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono menyambut aksi demonstrasi mahasiswa yang terdiri dari berbagai Kampus di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (11/04/2022) di depan halaman kantor DPRD Kepri. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono menyambut aksi demonstrasi mahasiswa yang terdiri dari berbagai Kampus di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (11/04/2022) di depan halaman kantor DPRD Kepri.

Terlihat Raden Hari Tjahyono dengan ratusan mahasiswa Kepri itu tampak berbaur bersama sembari mendengarkan tuntutan para mahsiswa dengan kepala dingin. Politisi PKS itu mengatakan bahwa mahasiswa merupakan kaum intelektual dan sahabat wakil rakyat yang memiliki kesamaan dengan dewan yaitu sebagai penyambung lidah rakyat.

“Wakil rakyat adalah sahabat mahasiswa, mereka adalah kaum intelektual. Ada cukup banyak kesamaan dengan dewan sama seperti kami, sama-sama penyambung lidah rakyat, hanya saja mereka gerakan kekuatan infrastruktur politik atau diluar kita di DPRD berada dalam sistem atau istilahnya kekuatan supsrastruktur politik,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Karimun Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Dikesempatan itu, Raden juga mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh ratusan masyarakat dari berbagai Kampus di Tanjungpinang, Kepulauan Riau berlangsung aman dan damai.

“Alhamdulillah aksi mahasiswa pagi ini berjalan lancar dan damai, kita terima aspirasi ini dan akan kami sampaikan lewat stakeholder terkait,” ujarnya.

Diketahui, lebih dari 200 mahasiswa menggelar aksi damai di kantor DPRD Kepri. Tuntutan mereka sama seperti dengan mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi di Jakarta yakni menolak penundaan Pemilu dan wacana jabatan presiden 3 periode.

Baca Juga :  Kadis Kominfo Anambas Turun Langsung Dampingi Tim Survey Pembangunan Kabel FO

Menekan harga sembako utamanya minyak goreng, menolak kenaikan harga BBM, menolak pembangunan IKN dan hal-hal lain yang bersinggungan dengan masyarakat Indonesia saat ini.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.