JMSI Kepri Bersama Yayasan Pelita Suluh Nusantara Gelar Berbuka Bersama dan Berbagi Sembako

Organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri bersama Yayasan Pelita Suluh Nusantara menggelar acara berbuka puasa bersama di Perumahan Pesona Bukit Laguna 2 Blok Ee1 Nomor 2, Tanjungpiayu, Kecamatan Seibeduk, Kota Batam, Sabtu (9/4/2022). (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri bersama Yayasan Pelita Suluh Nusantara menggelar acara berbuka puasa bersama di Perumahan Pesona Bukit Laguna 2 Blok Ee1 Nomor 2, Tanjungpiayu, Kecamatan Seibeduk, Kota Batam, Sabtu (9/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut disejalankan dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan serta memberikan santunan kepada anak yatim.

Acara tersebut dihadiri Pembina JMSI Kepri, Candra Ibrahim, Ketua JMSI Kepri, Eddy Supriyatna, perwakilan Polda Kepri, Kompol Edi Buce, anggota JMSI Kepri dan tokoh masyarakat setempat serta puluhan warga setempat.

Sebelum waktu berbuka tiba acara diisi dengan silaturahmi dan pengajian agama, serta penampilan kompang dari ibu-ibu majelis taklim setempat.

Ketua JMSI Kepri, Eddy Supriyatna menjelaskan, acara berbuka bersama, santunan untuk anak yatim dan berbagi sembako tersebut merupakan sebagai rasa syukur dari JMSI Kepri yang telah sukses menggelar agenda besar pada bulan lalu.

Baca Juga :  Pasien Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 6 orang

Adapun agenda yang telah sukses terselenggara itu diantaranya, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) JMSI seluruh Indonesia, peresmian Kantor Sekretariat JMSI Kepri sekaligus dialog Anti Korupsi bersama Ketua KPK, Firli Bahuri.

“Jadi ini merupakan sudah niat dari teman-teman JMSI Kepri dari agenda sebelumnya. Mudah-mudahan acara ini menjadi barokah dan santunan, sembako yang kita berikan bersama Yayasan Pelita Suluh Nusantara ini bermanfaat. Dan memang Ketua dari Yayasan Pelita Suluh ini merupakan salah seorang anggota dari JMSI Kepri, yakni bang Anwar Anas,” jelasnya.

Eddy menambahkan, kegiatan-kegiatan sosial serupa tentu tak sekali dan sebatas bulan puasa ini saja, namun akan berlanjut di waktu berikutnya.

“Selai berusaha, kita sudah rancang program-program sosial lainnya. Mudah-mudahan dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Rombongan Peserta Rapimnas JMSI, Ziarah ke Pulau Penyengat

Sementara itu, Pembina JMSI Kepri, Candra Ibrahim sangat mendukung kegiatan sosial yang dilakukan JMSI Kepri. Terutama dalam memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Apalagi saat ini situasi ekonomi belum sepenuhnya pulih akibat krisis yang disebabkan oleh pandemi COVID-19. Ditambah lagi belakangan ini situasi global yang tak menentu akibat konflik Rusia dan Ukraina yang sangat berdampak pada ekonomi global yang menyebabkan harga komoditi naik.

“Kita sama-sama tau saat ini harga-harga mulai naik dan saya rasa banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Saya harap JMSI Kepri bisa berperan di sini, walau pun sedikit sangat berarti masyarakat,” kata Candra.

Ketua PWI Kepri ini juga melihat antusiasme masyarakat yang sudah rindu berkumpul. Sebab, selama pandemi COVID-19 acara kumpul-kumpul sangat dibatasi.

Baca Juga :  Antusias Perusahaan Pers di Pinang Jadi Bagian Sayap JMSI

Kini dengan melandainya pasien COVID-19, pemerintah sudah melonggarkan aturan meski tetap harus menerapkan protokol kesehatan, minimal menggunakan masker.

“Sudah dua tahun ini tak ada acara berbuka puasa macam ini, saya lihat ada kerinduan juga,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Pelita Suluh Nusantara, Anwar Anas mengucapkan terima kasih pada JMSI Kepri yang sudah mendukung kegiatan tersebut.

Yayasan Pelita Suluh Nusantara, memang konsen dalam kegiatan-kegiatan sosial bahkan setiap minggu ungkapnya, mereka melakukan penanaman pohon di berbagai tempat di Batam.

“Setiap hari Minggu kita tanam pohon dan rutin. Selain kegiatan sosial kita juga banyak program lainnya, seperti membantu pengembangan UMKM, pelatihan keterampilan dan lain sebagainya,” kata pria yang kerap disapa Acank.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.