Gubernur Kepri Berencana Akan Bangun Rumah Singgah di Jakarta dan Batam

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad saat berkumpul bersama anak-anak. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad berencana akan membangun rumah singgah di Jakarta dan Kota Batam.

Hal ini dikatakan Ansar saat melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Mutmainah Kavling Sagulung, Batam, Sabtu (9/4/2022) malam.

“Semua itu kami peruntukan bagi masyarakat Kepri yang mungkin ada keperluan berobat di Jakarta ataupun Batam. Membutuhkan tempat tinggal bisa berada di rumah singgah itu, ” katanya.

Ansar mengatakan, sejak dirinya diamanahi menahkodai Provinsi Kepri bersama Wakil Gubernur Marlin Agustina, keduanya terus bergerak membangun Kepri agar lebih baik.

Mulai dari pembangunan di bidang kesehatan, dengan terus membangun ketersediaan fasilitas dan tenaga kesehatan.

Baca Juga :  Air Masjid Tidak Berjalan, Polsek Tanjungpinang Barat Kirimkan Pasokan Air

Pihaknya juga terus membangun bidang pendidikan. Menyediakan ketersedian sarana dan prasarana belajar mengajar memadai.

Selain itu juga terus menggesa pembangunan jembatan Batam-Bintan, agar secepatnya bisa diteruskan menuju pembangunan fisik.

Pada momen itu, ia pun mengajak, seluruh jemaah memaksimalkan hadirnya bulan Ramadan. Salah satu caranya, meningkatkan amal ibadah, guna meraih keberkahan.

“Ramadan adalah bulan untuk meraih ladang pahala sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Ansar menambahkan, bulan suci ramadhan harus dijadikan sarana meraih berbagai kebaikan, sebagai bekal menuju kehidupan akhirat.

Terlebih Allah SWT juga telah menyediakan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, bagi umat yang mau mentaati perintah-Nya.

“Semoga kita semua juga bisa menyelesiakan tugas Ramadan sampai akhirnya nanti. Meraih kemenangan di hari Raya Idul Fitri dan menjadi pribadi yang kembali fitrah,” tambahnya.

Baca Juga :  Bupati Lingga Bersama Rombongan Melaksanakan Safari Ramadhan ke Pulau Bukit

Dikesempatan itu, Ansar juga menyerahkan bantuan secara pribadinya berupa 200 sak semen untuk pembangunan Masjid Muthaminah. Adapun bantuan dari Pemprov Kepri, akan dianggarkan di tahun 2023.

Ia pun tak lupa mendoakan semoga masyarakat selalu sehat, banyak rezeki, menjadi keluarga yang sakinah, mawahdah dan warahmah.

“Semoga kita semua dilimpahi kesehatan dan kekuatan. Kami juga mohon doa dari Bapak dan Ibu semua, agar saya dan Ibu Marlin dimudahkan dalam mewujudkan pembangunan di Kepri. Membutuh kebersamaan, tidak mungkin bisa dilakukan oleh satu orang. Kita semua punya peran dan tugas masing-masing dalam mewujudkan pembangunan di Kepri,” ujarnya.

Baca Juga :  Maju Sebagai Balon Gubernur Kepri, Ansar Ahmad Ajukan Mundur Dari DPR RI

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Muthmainah Kavling Sagulung Agusman mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ansar didampingi Ibu Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar dan rombongan OPD Provinsi Kepri ke masjid tersebut.

Ia mengatakan, mulai 27 Maret 2022 lalu, masjid tersebut diresmikan pengguanannya setelah pindah dari masjid lama yang berada disampingnya.

Masjid berkapasitas hingga 2.000 jamaah tersebut membutuhkan anggaran pembangunan senilai Rp6 Miliar.

“Saat ini kita telah menghabiskan anggaran kurang lebih Rp3 Miliar dan masih kurang separuhnya lagi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.