Temui Menhub, Ansar Bahas Percepatan Proyek Strategis di Kepri

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad membahas percepatan pembangunan proyek strategis nasional dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (6/4/2022). (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad bersama Bupati Anambas, Abdul Haris menemui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Pertemuan itu membahas percepatan penyelesaian proyek strategis nasional yang ada di Kepri.

Dengan Menhub, Bupati Anambas Abdul Haris membahas pengembangan pelabuhan Kuala Mara dan pelabuhan di Tarempa. Kedua pelabuhan itu menjadi pelabuhan strategis dan penunjang konektivitas perbatasan.

Sementara itu Gubernur Ansar membahas pengembangan pelabuhan terpadu di Serasan Natuna dan Pos Lintas Batas Negara ( PLBN).

Baca Juga :  Hingga September, UMRAH Tetap Laksanakan Kuliah Daring

“Tidak hanya proyek strategis nasional saja yang kita bahas dalam kesempatan ini. Tetapi juga¬† beberapa proyek di Natuna yabg dibiayai oleh Pemprov Kepri, seperti proyek jalan di Tali Asuh dan sebagainya,” katanya.

Selain itu, Ansar juga membahas percepatan pengelolaan labuh jangkar di Selat Riau dan Tanjung Berakit yang akan dikelola Pemprov Kepri.

Ansar menambahkan Menteri Karya Sumadi dijadwalkan akan berkunjung ke Kepri meninjau pengembangan Bandara Hang Nadim Batam dan Bandara Busung Bintan.

“Dalam waktu dekat beliau akan melakukan kunjungan ke Kepri,” tambahnya.

Baca Juga :  Mantan Ketua IMKL, Alfi Riyan Syafutra Nahodai Presma Umrah Periode 2022-2023

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.