Gubernur Kepri: Wisman Dari Singapura Tidak Perlu Tes PCR Masuk ke Kepri

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad melakukan kunjungan ke Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Selasa (5/4/2022). (foto: istimewa).

JAKARTA, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad melakukan kunjungan ke Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Ansar mengatakan, dalam pertemuan itu, Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto melalui Deputi III Bidang Penanganan Darurat Mayjen TNI Fajar Setyawan menyampaikan bahwa BNPB akan segera mengeluarkan surat edaran yang mengatur tentang syarat masuk wisatawan dari Singapura khusus ke Kepri.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat juga, para wisatawan dari Singapura yang berlibur ke Kepri tidak perlu lagi melakukan tes PCR dan cukup hanya melakukan tes antingan diseluruh pintu masuk pelabuhan yang ada di Kepri.

Baca Juga :  Tokoh Masyarkat: Kursi Sekdaprov Definitif Belum Juga Terisi, Ada Apa?

“Hal ini tentunya merupakan kabar baik agar wisatawan Singapura. Harapannya lebih tertarik berlibur ke Kepri, karena syaratnya semakin memudahkan mereka. hanya melakukan tes antingan diseluruh pintu masuk pelabuhan yang ada di Kepri,” kata Ansar.

Menurutnya, hal ini sangat tepat sebab negara Singapura juga hanya mensyaratkan tes rapid antigen bagi wisatawan yang masuk ke negara tersebut.

Ansar menambahkan, usai surat edaran dari Kepala BNPB mengatur pemberlakuan masuk wisatawan Singapura ke Kepri keluar, pihaknya juga akan mengeluarkan surat edaran serupa.

Baca Juga :  Bupati Anambas Serahkan Sertifikat Tanah Gratis kepada Masyarakat Desa Batu Berapit

Untuk memperkuat dan meyakinkan wisatawan Singapura dapat segera berlibur ke Kepri. Ini salah satu upaya membangkitkan kembali pariwisata di Kepri.

“Mengembalikan kejayaan dunia pariwisata di Kepri adalah hal yang sedang kita gesa. Upaya koordinasi, komunikasi, konsultasi dan cara lainnya. Termasuk terkait kebijakan regulasi kita lakukan. Kita ingin agar aturan wisaman masuk ke Kepri dipermudah. Tidak perlu PCR atau hanya cukup antigen bagi wisman yang datang ke Kepri, ini adalah kebijakan baru pemerintah,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.