Bupati Karimun Shalat Tarawih Pertama di Masjid Agung

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat memberikan sambutan safari ramadhan perdana di Masjid Agung. (foto: Riandi).

KAIMUN, RADARSATU.COM – Bupati Karimun Aunur Rafiq melaksanakan ibadah shalat tarawih sekaligus safari ramadhan perdana di Masjid Agung Karimun, Sabtu (2/4/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan bulan suci ramadhan tahun ini sebagai momentum meningkatkan rasa syukur dan amal ibadah kepada Allah SWT.

Rasa syukur yang dimaksud oleh Bupati salah satunya ialah pelaksanaan salat ibadah tarawih berjamaah yang saat ini tidak lagi dibatasi.

“Alhamdulillah, setelah kurang lebih dua tahun terakhir harus dibatasi. Pada tahun ini kita bersyukur salat tarawih sudah tidak perlu lagi jaga jarak dan tidak dibatasi jumlah jemaahnya,” ujarnya.

Rafiq juga mengajak masyarakat bersyukur bahwasannya wabah COVID-19 di Kabupaten Karimun sudah mulai menunjukkan tren menurun dan tertangani dengan baik.

“Kita juga harus bersyukur kasus Covid-19 sudah tertangani dengan baik dan kasus mulai menurun, akan tetapi kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Selama salat tarawih paling tidak membawa sajadah sendiri dari rumah dan juga wajib memakai masker,” jelasnya.

Rafiq berharap, jadikan ramadhan ini menjadi ladang amal dan jalani dengan tawadhu, kerendahan hati, rasa sabar dan keimanan untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

“Mari bersama-sama kita mendapatkan keutamaan-keutamaan ramadhan seperti di 10 hari pertama bulan puasa adalah hari yang penuh rahmat dari Allah SWT, 10 hari berikutnya adalah hari penuh pengampunan dan 10 hari terakhir adalah hari yang keutamaannya dapat membebaskan kita dari siksa api neraka,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rafi juga mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan 1443 hijriah dan selamat menjalankan ibadah puasa serta mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan dan selamat menjalankan ibadah puasa.bMari kita sambut bulan suci ramadhan dengan rasa gembira dengan penuh ketaqwaan dan keimanan, mudah-mudahan Karimun selalu dalam lindungan Allah SWT dan menjadi daerah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *