Warga Genting Pulur Sambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Pawai Obor

Suasanan Warga Genting Pulur menyambut bulan suci ramadhan 1443 Hijriah 2022 Masehi dengan pawai obor. (foto: gunawan)

AMABAS, RADARSATU.COM – Masyarakat Desa Genting Pulur Kecamatan Jemaja Timur sangat antusias menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1443 Hijriah 2022 Masehi.

Pawai Obor itu juga dimeriahkan oleh Pemerintah Desa, Kepala Dusun (Kadus), Anggota Badan Permusyaratan Desa (BPD) dan Persatuan Kelompok Wisata (Pokdarwis).

Hal tersebut terlihat, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa menyambut bulan suci ramadhan ini dengan pawai obor.

Sebanyak 50 orang lebih berkeliling memegang obor yang dimulai dari Mesjid hingga ke jalan gang rumah warga setempat, kemudian balik lagi ke tempat awal.

Baca Juga :  Total Pasien Positif Corona Di Kepri Jadi 27 Orang

Kepala Keamanan Hansip Zainal Arif menjelaskan, pawai obor yang dilakukan tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi serta menjaga kekompakan.

“Ini salah satu kegiatan penyambutan menjelang bulan suci ramadhan. Kami akan membuat kampung tetap Kompak dalam arti saling silaturahmi, saling mencintai dan saling menjadi warga yang tetap bersatu,” jelasnya.

Selain meriahkan dengan pawai obor, pihaknya juga akan membangun pos penjagaan untuk membangunkan warga pada saat waktu sahur tiba nantinya.

“Pawai keliling tersebut, kami juga akan membuat pos ronda untuk penjagaan malam tujuannya membangun kan sahur selama bulan suci ramadhan ini. Semoga dengan datangnya bulan suci ramadhan tahun ini kita selalu di berikan kesehatan dan keselamatan agar tahun depannya kita tetap bertemu lagi dengan bulan suci ramadhan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.