Luar Biasa, JMSI Seluma Garap Film Daerah Berjudul Sera & Joan

Seluruh pemeran dan sutradara Film Daerah Drama Cinta Serawai Sera & Joan yang digarap Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma melakukan sesi foto bersama. (Foto: Istimewa).

BENGKULU, RADARSATU.COM – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma saat ini tengah menggarap film daerah yang berjudul Drama Cinta Serawai Sera & Joan.

Film ”Sera & Joan” ini mengangkat kisah cinta monyet seorang remaja dengan gaya bahasa khas Serawai. Adegan dalam film ini juga akan menggunakan adat istiadat Kabupaten Seluma sekaligus sebagai ajang promosi wisata dan budaya Seluma.

Ketua JMSI Kabupaten Seluma, Yedi Kustanto menyampaikan bahwa salah satu program kerja JMSI tahun 2022 ini adalah produksi film daerah. Lokasi yang digunakan untuk prosesi shooting adalah desa wisata yang ada di Kabupaten Seluma.

“Iya, saat ini sedang proses produksi Film Sera dan Joan, lokasi syuting di Desa Napal Jungur, Desa Pandan dan daerah lain,” kata Yedi, Jumat (1/4/2022).

Yedi menjelaskan, pembuatan film daerah yang digarap JMSI Seluma ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak muda Kabupaten Seluma tentang pentingnya memiliki rasa bangga atas adat, budaya, dan bahasa daerah serawai.

“Moderenisasi menguasai dan dikit demi sedikit menghapus nilai-nilai adat istiadat dan kearifan lokal di daerah. Melalui film ini nanti bisa kembali mengingatkan budaya leluhur serta kebiasaan para pendahulu,” jelasnya.

Selain film daerah, JMSI Kabupaten Seluma akan menggarap satu album lagu daerah Serawai. Program-program ini terselenggara atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma.

“Setelah Film nanti kita akan menggarap album lagu daerah Serawai. Kami berterima kasih atas dukungan Pemda khususnya Bupati Seluma telah banyak memberikan support kepada kami,” ujarnya.

Sementara itu, Sutradara Film tersebut, Diel Andika menambahkan, Film Cinta Sera & Joan akan diluncurkan pada saat ulang tahun Kabupaten Seluma ke-19. Seluruh pemain film adalah warga Seluma termasuk melibatkan putra-putri Kabupaten Seluma yang berprestasi.

“Kita akan launching pada saat acara ulang tahun kabupaten Seluma ke-19 nanti,” kata Diel disela-sela shoting.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *