Indeks

Bupati Anambas Teken Serah Terima BMN dari Kementerian PUPR

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris melakukan penandatanganan serah terima Barang Milik Negara (BMN), Selasa (29/3/2022). (Foto: Istimewa).

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris melakukan penandatanganan serah terima Barang Milik Negara (BMN), Selasa (29/3/2022).

Kegiatan yang digelar di Gedung Auditorium Kementerian PUPR Kabupaten Kepulauan Anambas itu mendapatkan sejumlah aset dari pemerintah pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.

Penandatanganan serah terima alih status penggunaan dan penandatanganan BAST dan Hibah Barang Milik Negara (BMN) dilakukan langsung Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris bersama Riono Suprapto selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya.

“Salah satu BMN yang dihibahkan tersebut yakni Jalan dari Kota Letung ke Tugu. Dan Intinya BMN yang diserahkan adalah pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah pusat di Anambas yang diluar jalan Nasional,” kata Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Selasa (29/3/2022).

Bupati juga menjelaskan bahwa pernyerahan BMN yang dilakukan itu untuk mempermudah pemerintah daerah dalam melaksanakan perawatan sehingga tidak terjadi tumpang tindih nantinya.

“Pemerintah daerah dapat melakukan perbaikan dengan anggaran daerah, sehingga lebih memudahkan perbaikan apabila ada kerusakan,” jelasnya.

Selain melakukan penandatanganan, serah terima hibah BMN, Abdul Haris bersama Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan diskusi dengan Sekretaris PUPR di Kementerian guna mendorong masuknya pembangunan-pembangunan yang membutuhkan support anggaran pusat.

“Dengan harapan kepada pemerintah pusat dapat memperhatikan Kabupaten Kepulauan Anambas agar Anambas dapat merasakan pembangunan yang berasal dari anggaran pusat untuk membangun Anambas,” tambahnya.

Exit mobile version