Polres Karimun Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran dan Pelatihan Apar

Personel Polres Karimun simulasi Pencegahan Kebakaran dan Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan ( APAR ) bagi personel Polres Karimun, Sabtu (26/03/2022). (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Polres Karimun bekerjsama dengan BPBD Dam Pemadam Kebakaran Kabupaten Karimun menggelar Simulasi Pencegahan Kebakaran dan Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan ( APAR ) bagi personel Polres Karimun, Sabtu (26/03/2022).

Simulasi yang digelar di halaman Mapolres Karimun itu disaksikan langsung oleh Kabaglog Polres Karimun Kompol B.T. Nasution, Kabag SDM Polres Karimun Kompol M. Syukri, BPBD dan Damkar Kabupaten Karimun oleh Rachmadi, Supervisor Teknik dan Pengawas K2 / K3 PLN Karimun Juhari serta 30 perwakilan personel dari Satfung dan Polsek Jajaran Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menjelaskan, kegiatan simulasi ini diawali dengan teori tentang pemahaman akan bahaya kebakaran serta penjelasan jenis-jenis Apar dan juga berbagai macam bahan yang dapat memadamkan api.

Disesi berikutnya adalah instruktur mengajak para peserta simulasi untuk praktik secara langsung bagaimana menghadapi api serta cara memadamkannya.

“Simulasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran bagi personel Polres Karimun termasuk pegawai ASN baik di Polres ataupun Polsek Jajaran agar mengetahui cara menanggulangi kebakaran ringan dengan menggunakan Apar dan agar terus waspada dan bersiap siaga terhadap musibah kebakaran yang mungkin terjadi di mana saja dan kapan saja,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *