Jumat Berkah Polres Karimun Beri Santunan ke Ibu Paruh Baya Yang Sakit-sakitan

Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim memberikan santunan kepada Asnawati. (Foto: Riandi).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Polres Karimun memberikan santunan kepada Asnawati, janda berusia 52 tahun warga Jalan Telaga Baru  RT 004, RW 005 Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Jumat (25/03/2022).

Santunan tersebut diberikan langsung oleh Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim kepada wanita paruh baya itu usai melaksanakn ibadah sholat Jumat.

Program Jumat Berkah yang digagas Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano ini rutin dilaksanakan guna membantu warga di wilayah hukumnya yang mengalami kesusahan dan layak dibantu.

Baca Juga :  Pesan Agus Djurianto, Tangani Kisruh Papan Reklame dengan Santun

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menjelaskan, Asnawati merupakan wanita paruh baya yang bekerja sebagai pembersih botol dan tidak mampu bekerja lagi karena kondisi fisiknya kurang sehat.

“Ibu ini tinggal bersama anaknya yang mengalami gangguan fisik yang tidak seperti anak-anak pada umumnya. Ibu ini sehari-hari bekerja sebagai pembersih botol, namun belakangan inin ia tidak bekerja karena fisiknya kurang sehat,” jelasnya.

Kapolres mengatakan, dengan bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak pandemic COVID-19.

“Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa, namun setidaknya dapat sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokok,” katanya.

Baca Juga :  Sempat Kabur, Pelaku Penusukan di Tanjung Batu Kundur Akhirnya Dibekuk Polisi

Dikesempatan itu, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tetap menerpkan protokol kesehatan guna mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 di Kabupaten Karimun.

“Pandemi COVID-19 belum kita ketahui kapan berakhirnya, namun kita harapkan masyarakat tetap disiplin prokes agar tidak terjadi lagi gelombang kenaikan kasus COVID-19,” tambahnya.

Sementara itu, Asmawati sagat berterima kasih kepada Kapolres Karimun yang sudah memberikan bantuan kepada keluarganya.

“Terima kasih banyak Pak Kapolres, semoga Allah SWT yang membalasnya,” kata Asnawati sembari terharu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *