Ini Kata Plt Kadishub Kuansing Saat Dituding Terima Aliran Dana Pungli?

Plt Kadishub Kuansing Marhumala Pontas. (Foto: Gunawan).

KUANSING, RADARSATU.COM – Belakangan ini Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dihebohkan dengan pemberitaan dugaan pungli yang dilakuan oleh Sarikat Pekerja Transportasi Kuantan Singingi (SP-TAKUNSI).

Atas kasus itu, nama Plt Kadishub Kuansing Marhumala Pontas disebut-sebut telah menerima aliran dana yang diduga pungli tersebut.

Plt Kadishub Kuansing Marhumala Pontas pun langsung membantah tuduhan itu. Ia mengatakan dengan tegas bahwa tidak ada setoran kepadanya terkait dana yang dimaksud (parkir-red).

“Berita mengalir ke Dishub Kuansing dana setoran parkir dan terminal SP TAKUNSI maksudnya adalah sejak bulan januari dan februari 2022  ke bendahara penerima Dishub Kuansing dan selanjutnya disetor ke Dispenda Kunsing.

“Terkait kebenaran uang ini merupakan setoran PAD  yang bersumber dari parkir dan Terminal  Teluk Kuantan, bukan alirannya ke saya sebagai Kadishub Kuansing,” tegasnya saat ditanya, radarsatu.com, Selasa (22/3/2022).

Marhulama pontas juga menjelaskan kemana saja uang yang disebut sebut mengalir ke dirinya.

“Jumlah uang yang disetorkan ke Dispenda Rp 21.000.000 dari retribusi parker. Sedangkan setoran yang bersumber dari terminal Rp 19.500.000. Semua setoran PAD dari DISHUB KUANSING bisa di cross cek dengan Dinas Pendapatan Daerah,”jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *