Jazira Nuraini, Siswi Asal Anambas Raih Juara 2 Olimpiade Tingkat Nasional

Jazira Nuraini bersama Orang tuanya Syamsir. (Foto: Gunawan)

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Jazira Nuraini, Siswi asal SMP N 1 Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas meraih juara 2 dikompetisi Olimpiade Tingkat Nasional yang digelar Garuda Sains Indonesia (GSI) secara online pada 13 Maret 2022 lalu.

Siswi kelas 9 yang berusia 15 tahun itu berhasil mengalahkan sekian banyak pesert lainnya dari jenjang SMA/MA/SMK/dan SMP/MTS Sederajat se-Indonesia yang mengikuti Olimpiade Sains Ki Hajar Dewantara itu.

Kegiatan penilaian dan penetapan pemenang dilaksanakan oleh para dewan juri dan diserahkan kepada panitia untuk ditetapkan oleh Direktur Garuda Sains Indonesia Nadya Arwinda.

Baca Juga :  Kejari Batam Tetapkan 4 Orang Tersangka Korupsi Renovasi Gedung BPJS Ketenagakerjaan

ditetapkan secara resmi melalui Surat Keputusan Direktur Garuda Sains Indonesia Prestasi Nasional Nomor: AHU-005823.AH.01.30.Tahun 2021.

Jazira mengambil materi dibidang Matematika. Anak pertama dari Syamsir dan Rauyah yang merupakan Lurah Siantan memperoleh medali perak dalam olimpiade tersebut.

Atas prestasi yang diraih Jazira Nuraini membuat kedua orang tuanya bangga dan mengharumkan nama nama kampong kelahirannya yaitu Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Saya ucapkan terima kasih kepada putri saya sendiri yang telah mengharumkan nama orang tua sekaligus Kabupaten Kepulauan Anambas,” kata Syamsir, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga :  Operasi Yustisi, Polda Kepri Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Syamsir berharap, prestasi yang telah diraih oleh anaknya itu harus ditingkatkan lagi sehingga dapat memberi motivasi kepada putra-putri di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Harapannya terus ditingkatkan, sehingga bisa memotivasi putra-putri Kepulauan Anambas untuk berprestasi olimpiade ditingkat nasional,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *