Hedtiandri Terpilih Sebagai Ketua FTBM Anambas

Prosesi foto bersama. (Foto: Gunawan)

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Hedtiandri terpilih sebagai Pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (8/3/2022) kemarin.

Terpilihnya Hedtiandri melalui musyawarah yang dihadiri oleh seluruh penggiat literasi jumlah Pengurus Daerah (PD) sebanyak 10 orang.

Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat TBM Anak Bangsa Arung Hijau Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan.

Dalam pemilihan itu juga tampak dihadiri Pengurus Wilayah Forum TBM Kepulauan Riau (Kepri) Pengkaji Kebahasaan dan Kesastraan, Kelompok Kebakaran Layanan Profesional (KKLP Literasi).

Kantor Bahasa Provinsi Kepulaaun Riau Teguh Madia Tarigan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan teknologi.

Baca Juga :  Peringati HPN, Wartawan dan Polres Anambas Sambangi Anak Disabilitas

Pembentukan FTBM bertujuan untuk mewadahi Taman Bacaan Masyarakat yang ada di Kabupaten kota. Tempat saling bertukar pikiran dan saling membantu dalam perkembangan Taman Bacaan Masyarakat di Daerah Kabupaten/Kota cerdas.

Ketua FTBM Anambas Hedtiandri mengatakan, PD FTBM Kepulauan Anambas merupakan pengurus daerah tingkat kabupaten yang dibentuk di bawah FTBM Kepri.

“Dengan adanya PD FTBM Kepulauan Anambas ini semoga langkah teman-teman penggerak literasi yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas dapat terkoordinir dan harus saling mendukung serta saling menguatkan,” katanya.

Baca Juga :  Usai Diamankan, Tersangka Penipuan di Karimun Ngamuk di Kantor Polisi

Hedtiandri menjelaskan, pembentukan FTBM ini merupakan sebuah organisasi masyarakat yang menaungi dan menjalin kerjasama antar TBM ditiap provinsi yang ada di Indonesia dalam rangka mewujudkan semangat untuk mengembangkan kebiasaan dan minat membaca.

“Di Kepri yang belum membentuk Forum ini hanya Kabupaten Kepulauan Anambas dan selebihnya sudah. Nantinya kita akan ada pelantikan atau pengukuhan kepada pengurus terpilih,” jelasnya.

Hedtiandri mengatakan, saat pelantikan nanti pihaknya akan mengundang Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Kantor Bahasa Kepri dan Kepala Perpustakaan Daerah.

Baca Juga :  Sekdako Tanjungpinang Bantah Pangkas Anggaran Bak Sampah

“Insyaallah pada pelantikan yang rencananya akan digelar di Anambas Resort pada 15-17 Maret 2022 nanti akan dihadiri kepala daerah,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebagai ketua terpilih. Kedepan diharapkan kepada pengurus untuk dapat bekerjasama dalam mengembangkan budaya literasi dan minimal target satu Kecamatan sudah memiliki TBM.

“Kalau perlu di setiap desa sudah memiliki TBM sehingga dapat untuk mendorong tingkat minat membaca dan literasi masyarakat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.