Eko Haryadi: Persiapan MTQ Kepulauan Anambas Sudah 98 Persen

Stan Bazar Kecamatan (foto:Gunawan)

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2022 sudah mencapai 98 persen pengerjaannya.

Hal tersebut dikatakan Plt Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Kepulauan Anambas Eko Haryadi saat ditemui di lokasi acara, Minggu (6/3/2022) sore.

Diketahui, pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2022 akan digelar pada Senin 7 Maret hingga 11 Maret mendatang sebagai tuan rumah yang digelar di Masjid Agung Baitul Makmur.

“Saat ini persiapan sudah 98 persen. Kita anggap ini sudah tuntas ya, karena semuanya dari mulai Stan Bazar di tiap Kecamatan sudah hampir selesai. Panggung utama untuk pembukaan dan penutupan MTQ juga sudah hampir rampung,” katanya.

Eko Haryadi menjelaskan, Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki 10 Kecamatan, mulai dari Kecamatan Siantan, Siantan Selatan, Siantan Timur, Siantan Tengah, Palmatak, Kute Siantan, Siantan Utara, Jemaja, Jemaja Timur dan Kecamatan Jemaja Barat.

“Untuk perlombaan dalam kegiatan MTQ ini banyak, diantaranya rebana dan lainnya. Perlombaannya seperti acara MTQ Kecamatan kemarin juga la,” jelasnya.

Untuk pawai ta’aruf nantinya akan dimulai dari Lapangan Sulaiman Abdullah sampai ke Masjid Agung Baitul Makmur. Terkait COVID-19, pihaknya sudah berkoordinasi bersama OPD dan Dinas Kesehatan.

“Kita berharap agar pelaksanaan ini terlaksana dengan sukses dan akan menjadi tolak ukur untuk menjadi MTQ tingkatan Provinsi nanti nya,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *