Indeks

Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Taekwondo Provinsi Kepri

335 atlet dari seluruh daerah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengikut Kejuaraan Taekwondo yang diselenggarakan Pengurus Kota Taekwondo Indonesia (Pengkot TI) Batam, Sabtu (5/3/2022). (Foto: dok.sijoritody.com)

BATAM, RADARSATU.COM – Sebanyak 335 atlet dari seluruh daerah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengikut Kejuaraan Taekwondo yang diselenggarakan Pengurus Kota Taekwondo Indonesia (Pengkot TI) Batam, Sabtu (5/3/2022).

Ajang yang dilaksanakan di Mitra Mall Batu Aji, Kota Batam itu digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu. Tercatat, dari 335 atlet itu, 312 atlet diantaranya pada kelas Kyorugi dan 23 atlet lagi pada kelas Poomsae se-Provinsi Kepri.

Ketua Pemkot TI kota Batam, Eko Wahyu menjelaskan, ajang kejuaraan bela diri asal Korea tersebut direncanakan juga akan digelar pada September 2022 mendatang.

“Program ini adalah kejuaraan pembuka di tahun 2022. Rencananya yang kedua akan kami selenggarakan pada bulan September. Kami juga akan melihat situasi pandemi di kota Batam di bulan September nanti,” kata Eko.

Eko menjelaskan, ajang itu juga merupakan persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri mendatang.

“Tentu Batam dalam waktu dekat akan melaksanakan Porprov. Dulu kita mendapat 12 mendali emas dan 2  mendapat perak. InsyaAllah di tahun ini kita akan merebut 14 kategori untuk kekuatan Taekwondo Porpov,” jelasnya.

Eko menambahkan, pihaknya serius mencari atlet berbakat. Mereka juga tidak tanggung-tanggung yang berencana merekrut seorang master Taekwondo asal Negara gingseng sebagai pelatih.

“Kita berencana mendatangkan master Ilnam yang telah emoat kali juara Taekwondo internasional. Bisa ikut melatih pada tingkat Provinsi Kepri,” tuturnya.

Dalam pembukaan kejuaraan tersebut turt dihadiri Ketua  Pengprov TI Kepri Reni Yusneli, Ketua Asosiasi Korea Kota Batam Misis Gong ja Young, Ketua Yayasan Visi Kudus Kota Batam Kim Kyu Sik.

Exit mobile version