Raden Hari Tjahyono Yakin, Rumah Ibadah Mampu Bentuk Akhlak dan Karakter Manusia

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Raden Hari Tjahyono memberikan bantuan dana hibah ke salah satu Rumah Ibadah di Kota Batam. (Foto: Istimewa)

BATAM, RADARSATU.COM – Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Raden Hari Tjahyono memberikan bantuan dana hibah ke salah satu Rumah Ibadah di Kota Batam, Jumat (04/03/2022) kemarin.

Penyerahan bantuan dana hibah tersebut diberikan secara simbolis kepada pengurus Masjid yang disaksikan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa menyalurkan dana hibah yang diusulkan saat reses setahun yang lalu. Saya yakin, rumah ibadah khususnya masjid bisa membantu pemerintah dalam membangun akhlak dan karakter di masyarakat,”kata Raden Hari Tjahyono.

Baca Juga :  Wujudkan Kepri Terang, Karang Taruna Kepri Fasilitasi Meteran ke Warga

Politisi PKS itu pun menjelaskan, saat ini di tiap masjid telah memiliki Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan kajian-kajian fiqih. Dengan ini diharapkan dapat menjadi motivasi masyarakat.

“Saat ini masjid banyak TPA dan kajian fiqih. Ini kita harapkan bisa menjadi motivasi masyarakat karena pendekatan spritual ini penting, kita kan negara Pancasila dan meyakini kuat bahwa Ketuhanan Yang Maha Esa lah yang membuat kita bisa semakin eksis dan sukses di muka bumi,” jelasnya.

Sehebat apapun manusia tanpa ridho Allah tidak berarti apa-apa. Dengan bantuan hibah ke masjid tersebut merupakan salah satu bentuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Nyat Kadir : Hasil Survei Menunjukkan Pasangan Ansar-Marlin Sudah Di Atas Angin

“Nggak mungkin kita bisa hidup bahagia tanp ridho Allah. Oleh karena itu, rumah ibadah menjadi perhatian khusus saya untuk dibantu,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Raden berharap agar  rumah ibadah semakin kreatif dan inovatif dengan membuat program-progam yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

“Dengan bantuan hibah ini kita berharap masjid atau rumah ibadah menjadi bagian mengatasi berbagai kompleksitas permasalahan masyarakat kekinian, di Indonesia sekarang alhamdulillah banyak rumah ibadah atau masjid yang sudah mengambil bagian pemberdayaan masyarakat ini, kita juga berharap rumah ibadah di Batam juga demikian,” tambahnya.

Baca Juga :  Mencegah Virus, Mencari Penerus

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.