Kabar Gembira, Kepri Bakal Miliki Sirkuit Bertaraf Internasional

Wisata Lagoi Bintan, Kepulauan Riau (sumber foto: finansialku)

BINTAN, RADARSATU.COM – Setelah sirkuit Mandalika, Indonesia direncanakan akan membangun sirkuit F1 dan MotoGP bertaraf Internasional.

Rencana dibangunnya F1 dan MotoGP bertaraf Internasional ini di kawasan wisata Lagoi Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Pembangunan sirkuit tersebut direncanakan akan dimulai tahun 2022 ini dan ditrgetkan akan selesai di tahun 2024 mendatang.

Dikutip dari tvonenews.com, sirkuit bertaraf Internasional itu awal rencana akan dibangun di Batam, namun dengan berbagai pertimbangan akhirnya berpindah di kwasan wisata Lagoi Bintan.

Sirkuit balap ini akan dibangun oleh perusahaan konsorsium bekerjasama dengan PT Bintan Resort Cakrawala sebagai pengelola kawasan dengan konsultan populer asal Inggris.

Baca Juga :  Razia Masker! Masyarakat Tak Pakai Masker Dapat Teguran Tertulis

Menurut Channel Manager PT Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab, pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 75 hingga 100 hektare khusus untuk sirkuit dan tribun sementara.

Pembangunan sirkuit tersebut nantinya akan ditandai dengan peletakan batu pertama pada tanggal 16 Maret 2022 mendatang.

Diketahui, Sirkuit F1 dan MotoGP yang akan dibangun di Bintan ini digadang-gadang akan menjadi sirkuit unggulan di Indonesia karena memiliki lokasi strategis di wilayah perbatasan dengan fasilitas lengkap dan pemandangan yang indah.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.