DPRD Inhil Soroti Kelangkan Minyak Goreng

Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Ir. H. Amd Junaidi An.M.Si. mendatangi penjual minyak goreng. (Foto: istimewa).

INHIL, RADARSATU.COM – Adanya informasi akan disalurkannya 50 juta liter minyak goreng ke daerah-daerah oleh pemerintah pusat, menjadi perhatian khusus Anggota Komisi 2 DPRD Inhil.

Komisi 2 mintakan disdagri Indragiri Hilir berkoordinasi dengan disdagri provinsi Riau dalam hal kelangkaan minyak goreng dan rencana pemerintah pusat salurkan 50 juta liter minyak goreng bersubsidi.

Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Ir. H. Amd Junaidi An.M.Si. meminta seluruh stok holder terkait di untuk bersama sama dan saling terbuka dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng ini.

Baca Juga :  Ngobrol Pagi Bareng AJI Tanjungpinang Kupas Visi Misi Walikota Tanjungpinang

“Kita minta Dissagri Inhil untuk terus melakukan pemantauan penyaluran minyak goreng yang dikirim pusat ke provinsi dan akan disebarkan ke daerah-daerah,” sebut Ir H Junaidi.

Praktisi Partai Golkar ini juga meminta pemerintah dalam hal ini dinas perdagangan dan perindustrian memiliki langkah langkah stategis dalam mengatasi permasalahan minyak goreng ini.

Apakah permasalahan tataniaganya. Apakah Permasalahan ketersediaan dan kebutuhan atau persoalan lainnya.

“Untuk mengurai semu ini perlu data¬† sehingga dapat diketahui berapa kebutuhan minyak goreng untuk Inhil,” sebutnya.

Baca Juga :  Dorong Pembangunan Pasar di Tanjungpinang

“Pemerintah juga harus mengambil langkah tegas. Lakukan operasi pasar di berbagai tempat dan beri sanksi tegas kepada produsen nakal yang tidak patuh pada kebijakan,” kata Ir H Amd Junaidi An MSi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.