Berseragam Dinas, Wabup Lingga Bersihkan Pasir di Jalan

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy dibantu petugas Pemadam Kebakaran dan Satpol-PP membersihkan jalan berpasir di Kota Dabo, Senin (10/1/2022).

LINGGA,RADARSATU.com – Aksi Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy yang membersihkan beberapa ruas jalan berpasir di di Kota Dabo menarik perhatian masyarakat yang melintas.

Pasalnya, Neko yang dibantu beberapa petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satpol-PP itu masih mengenakan seragam dinas.

“Kami kira tadi ada kegiatan apa, ternyata pak Wabup dengan Damkar membersihkan jalan yang berpasir, senang melihat ada pemimpin yang peduli seperti ini,” ujar Aldi yang bekerja di salah satu lembaga vertikal di Dabo Singkep, Senin (10/1/2022).

Baca Juga :  Bea Cukai dan Bareskrim Polri Gagalkan Penyelundupan Ekstasi Senilai Rp9 Miliar di Batam

Neko saat ditemui mengaku spontan membersihkan jalan berpasir yang membahayakan pengguna jalan yang melintas.

“Iya tadi kami lihat ada pengendara bapak-bapak nyaris jatuh di tikungan, itu karena jalannya berpasir ini berbahaya, jadi saya inisiatif pulang kerja mengajak teman-teman Damkar dan Satpol menyemprot pasir dan tanah disini,” ujarnya saat ditemui di Jalan Merdeka, Dabo Singkep.

Ia menuturkan, ia sangat sering berkeliling diseputaran Kota Dabo Singkep dan Daik Lingga dengan menggunakan kendaraan roda dua. Jalan yang berpasir sangat beresiko bagi pengguna jalan.

Baca Juga :  Jadikan Daik Kota Wisata Sejarah dan Religi

“Saya itu kalau ada luang hampir setiap hari naik motor keliling Dabo dan Daik, kadang sampai ke desa-desa, jadi kondisi ini tentu berbahaya bagi pengguna motor,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada pengusaha truk-truk pasir dan pekerja proyek untuk memperhatikan muatan agar tidak tumpah ke jalan.

“Mereka juga mencari makan, tapi alangkah baiknya kita sama-sama menjaga keselamatan bersama, karena Lingga ini begitu aman sehingga masyarakatnya sangat ramah dan pengertian semua, saya yakin ini akan menjadi contoh yang baik bagi pengusaha maupun pekerja,” pintanya.

Baca Juga :  Kampung Tangguh Nusantara, Sekdako: Kami Harap Ada di Setiap Kelurahan

(Agus)
Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.