Indeks

APBD 2022, Pemkab Lingga Fokus Pembangunan Jangka Pendek

Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Wabup Neko Wesha Pawelloy menghadiri acara syukuran 1 tahun pemerintahannya di Implasemen Timah, Kecamatan Singkep, Kamis (6/1/2022).

LINGGA,RADARSATU.com – Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar syukuran 1 tahun pemerintahan Muhammad Nizar – Neko Wesha Pawelloy di Implasemen Timah, Kecamatan Singkep, Kamis (06/01/2022).

Syukuran tersebut sekaligus membubarkan tim pemenangan Nizar-Neko di Pilkada serentak 2020.

Diketahui, Nizar-Neko baru menjabat 10 bulan, sejak dilantik pada 26 Februari 2021.

Kepiawaian menjalani masa jabatan di tengah hiruk pikuk pandemi, tidak mematahkan semangat keduanya untuk bekerja keras demi kemajuan Lingga.

APBD 2022 merupakan anggaran pertama yang dikelola oleh keduanya, peningkatan sarana dan prasarana pelayanan publik, pendidikan dan pembangunan di bidang pekerjaan umum akan diupayakan tahun ini.

Nizar mengatakan, APBD sebesar Rp 843 miliar akan digunakan untuk menuntaskan program-program pembangunan jangka pendek.

“Kami perlu dukungan dari banyak pihak, untuk memudahkannya pembangunan yang kami rencanakan untuk Kabupaten Lingga agar lebih baik, kedepannya. Maka dari itu tidak ada lagi kubu a atau kubu b dan sebagainya,” katanya, Kamis (6/1/2022).

Khusus di Kota Dabo, akan dilakukan peningkatan Taman Dabo Singkep serta penataan trotoar di ruas jalan Kota Dabo.

Sementara itu, Neko menuturkan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat.

“Terima kasih untuk kritik dan saran serta sumbangsih yang menjadi penyemangat kami. Jangan menyanjung kami karena sebuah jabatan, kami menyadari kami adalah pelayanan bagi masyarakat,” tuturnya.

Neko pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program-program pembangunan yang dicanangkan Pemkab Lingga.

“Bapak ibu, tidak ada lagi bilang nomor, Pilkada telah usai sekarang kita bersatu padu untuk mencipta pembangunan untuk kabupaten yang kita cintai ini,” tambahnya.

(Agus)
Editor: Red

Exit mobile version