Nelayan di Karimun Hilang di Perairan Pulau Seranggon Durai

Timsar dan Kepolisian Tengah Melakukan Pencarian Korban

KARIMUN, RADARSATU.COM – Seorang nelayan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri dikabarkan hilang dan belum belum ditemukan.

Kapolsek Moro, AKP Efendi Marpaung mengatakan, hilangnya nelayan tersebut pada saat melakukan aktivitas menangkap Gurita dan Udang di perairan Pulau Seranggon Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Selasa (4/1/2022) kemarin.

“Pada saat itu sekitar pukul 15.00 WIB, Ardi (korban) ini bersama rekannya bernama Hanim pergi melaut untuk menangkap Gurita dan Udang dengan menggunakan sampan jenis Ting-ting,” kata Efendi saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga :  Wagub Kepri Baru Tahu Soal Lamidi Dilantik Jadi Plh Sekda¬†

Kemudian, sekira pukul 22.00 WIB, Hanim dan Ardi memberhentikan ativitas tangkapannya tersebut dikarenakan cuaca buruk sehingga sampan yang mereka gunakan mengalami karam.

“Jadi pada saat melaut, tiba-tiba mereka berhenti karena cuaca buruk sehingga sampan mereka karam. Kemudian, Hanim dan korban menyelamatkan diri ke pesisir pulau,” ujarnya.

Efendi mengatakan, saat berenang ingin ke pesisir pulau, korban berhenti dan berkata kepada Hanim untuk kembali lagi ke sampan dikarenakan lelah.

“Di tengah perjalanan menuju pesisir pulau, Ardi berhenti dan berkata kepada Hanim ingin kembali ke sampan dikarenakan lelah. Dan Hanim tetap melanjutkan berenangnya,” katanya.

Baca Juga :  Tenggelam di DAM Duriangkang, Warga Batam Ditemukan Meninggal Dunia

Efendi menambahkan, Setelah sampai di pesisir tepatnya di Pohon Bakau, Hanim beristihat sebentar sembari mencari pertolongan hingga tertidur akibat kelelahan berenang.

“Keesokan harinya, Hanim mendapat terlolongan dari nelayan yang sedang lewat lokasi tersebut. Kemudian Hanim bersama nelayan mencari korban dan hingga sampai saat ini belum ditemukan,” tambahnya.

Penulis: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.