Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Bupati Lingga Tekankan Prestasi Kerja

Bupati Lingga Muhammad Nizar melantik sejumlah pejabat pada Jabatan Tinggi Pratama dan Administrator di Aula Kantor Bupati Lingga, Rabu (05/01/2022).

LINGGA,RADARSATU.com – Bupati Lingga Muhammad Nizar melantik sejumlah pejabat pada Jabatan Tinggi Pratama dan Administrator di Aula Kantor Bupati Lingga, Rabu (05/01/2022).

Nizar berpesan agar para pejabat yang baru dilantik dapat mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen serta amanah terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

Dengan harapan mampu menunjukkan kemampuan dengan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang.

“Kepada saudara-saudara saya, saya berpesan sangat segera untuk dapat membenahkan dari pekerjaan SKPD yang diberikan amanah hari ini. Dan tentunya jabatan itu adalah amanah dan jabatan adalah kepercayaan,” katanya, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga :  BP Batam Gelar Ngopi Bareng BSOA Terkait Keberlangsungan Industri Shipyard

Sebagai pejabat pembina kepegawaian, Bupati punya kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian, dan pembinaan manajemen ASN sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Meski demikian, kewenangan tersebut dilakukan dengan pertimbangan-pertimbangan dari tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan menindaklanjuti hasil tes kompetensi dan uji kesesuaian yang telah diikuti beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu dan telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Mutasi atau pergeseran atau penyegaran-penyegaran itu sudah hal yang biasa di lingkungan pemerintah daerah, baik itu ditingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota. Atau pemenuhan kebutuhan dari perangkat daerah, agar lebih baik lagi kedepannya,” terangnya.

Baca Juga :  Dennpom Lanal TBK Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Warga Binaan Rutan Karimun

Adapun pejabat tinggi pratama dan administrator yang dilantik yakni Said Rudipallo sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kasiman sebagai Staff Ahli bidang Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Saad sebagai Staff Ahli bidang Pariwisata, Koperasi dan Industri Kreatif, Junaidi sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, dan Rusli sebagai Staff Ahli Bidang Pembangunan.

Dodi Suhendra sebagai Kepala Satpol-PP dan Damkar, Armia sebagai Kepala Disdikpora, dan Selamat sebagai Kepala Bappelitbang.

Ada juga Said Ibrahim sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Hendry Efrizal sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Rosmaliasa sebagai sebagai Sekretaris Dinas Perkim, Melawati sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Jasmat sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol, Yuherman Susilo sebagai Sekretaris Disnakertrans serta Zulfikar sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Menengah dan Kecil.

Baca Juga :  100 Starter Kepri Siap Perebutkan Piala Rokers di Ajang Enduro Cross Kundur

(Agus)
Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.