Daerah  

Kejar Target Plt Bupati Kuansing, Desa Pulau Aro Gelar Vaksinasi Massal

KUANSING, RADARSATU.com – Pemerintah Desa Pulau Aro bersama Puskesmas Koto Taluk menggelar vaksinasi massal di Kantor Desa Pulau Aro, Senin (6/12/21).

Vaksinasi ini mengejar target Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby yang akan menggelar event kebudayaan daerah Pacu Jalur Tradisional Kuansing pada tahun mendatang.

Event ini akan digelar apabila capaian vaksinasi di Kuansing telah mencapai 70 persen.

Kades Pulau Aro, Herlianto mengatakan, masyarakat tampak sangat antusias mengikuti vaksinasi.

“Sesuai dengan arahan Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby 70 persen vaksin secara keseluruhan Kabupaten. Dan untuk hari ini kita menargetkan 300 orang dan sampai pukul 10.00 WIB sudah mencapai 150 orang,” katanya, Senin (6/12/2021).

“Vaksin jenis Pfizer tahap 1 yang berasal dari Jerman dan Nakes nya sendiri berasal dari Puskesmas Kuantan Tengah sebanyak 16 orang,” lanjutnya.

Anto mengungkapkan, masyarakat masih sulit mengikuti vaksinasi akibat pemberlakuan kuota untuk setiap desa. Namun, capaian vaksinasi di Kecamatan Kuantan Tengah telah mencapai 40 persen.

“mudah-mudahan dengan adanya vaksin ini bisa mencapai 70 persen,” pungkasnya.

Anto menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat yang menolak mengikuti vaksinasi.

“Untuk masyarakat yang menolak untuk vaksin, kita akan tetap mengadakan pendekatan yang persuasif bahwa vaksin sudah menjadi kewajiban,” tambahnya.

(Sartika)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *