Daerah  

Yures Tanto dan Juliana Tasya Siap Bertanding di Bujang Dara Riau 2021

KUANSING, RADARSATU.com – Pasangan Yures Tanto dan juliana Tasya yang baru terpilih sebagai Bujang Dara Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2021 akan kembali bertanding di ajang pemilihan Bujang Dara Riau tahun 2021.

Keduanya telah mendapat rekomendasi dari Indra Suandy Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing.

Sepasang mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) tersebut menjadi harapan untuk mewakili Kuansing sebagai Duta Pariwisata untuk mengenalkan budaya Melayu dan mempromosikan pariwisata Kuansing.

Diketahui, Bujang Yures Tanto yang lahir di Koto Sentajo 26 Juli 1999 itu merupakan finalis pada Bujang dan Dara Kuansing pada tahun 2019, sementara Juliana Tasya lahir 4 Juli 2002 asal Pulau Ingu Kecamatan Benai juga berpengalaman menjadi Dara di festival Kampus UNIKS.

Baca Juga :  46 Pejabat Fungsional Resmi Dilantik Bupati Kuansing

Ini menunjukkan bahwa pasangan ini benar-benar memiliki segudang pengalaman dalam pemilihan Bujang dan Dara.

Saat ditemui, pasangan ini menyatakan kesiapannya untuk mengikuti pemilihan Bujang dan Dara Riau tahun 2021 yang grand final nya akan dilaksanakan pada 29 November mendatang di Bono Hotel Pekanbaru.

“Kami minta dan dukungan dari masyarakat Kuansing, terutama dari Pemkab Kuansing dengan harapan nantinya kami berdua bisa membawa pulang piala terbaik dari Bujang Dara Provinsi Riau tahun 2021,” pintanya.

Kadis Pariwisata Indra Suandy mengatakan, pemilihan Bujang Dara Kuansing sempat berjalan dengan dilema, pasalnya selama dua tahun terakhir, Pemkab Kuansing tidak menggelar pemilihan Bujang Dara akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Silahturahmi Dengan BRI, Kapolri Dorong Inovasi UMKM di Tengah Pandemi COVID-19

Disparbud pun meminta agar alumni Bujang Dara Kuansing untuk berembuk, alumni sepakat agar finalis Bujang Dara Kuansing tahun 2019 ditunjuk sebagai Bujang Dara tahun 2021.

“Kita putuskan juara 3 tahun 2019 yang akan berangkat mewakili Kuansing tahun 2021 ini,” terangnya.

(Sartika)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.