Rohil  

Ini Pesan Bupati Rohil Usai Kukuhkan Hipemarohi Pekanbaru

ROHIL, RADARSATU.COM – Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong baru saja mengukuhkan presiden dan wakil presiden serta pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Rokan Hilir (Hipemarohi) Pekanbaru Periode 2021-2023, Kamis (25/11/2021) malam.

Pengukuhan yang digelar di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi itu juga tampak dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman, Pendiri Hipemarohi Rusli Effendi, Ketua PKK Sanimar Afrizal, Kasdim 0321 Rohil, Kasi BB Kejari Rohil Maiman Limbong dan Ketua GMRB Nalladia Ayu Rokan serta para mantan ketua Hipemarohi.

Dengan dikukuhkannya, Syaiful Anwar dan Sukma Alfalah resmi menahkodai Hipemarohi Pekanbaru dengan masa jabatan 2021-2023.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong perpesan kepada pengurus Hipemarohi Pekanbaru yang baru saja dikukuhkan harus memiliki semangat yang tinggi dan tidak cengeng agar menjadi orang yang sukses.

Afrizal juga menceritakan seperti apa perjuangan hidupnya dari ia susah hingga menjadi bupati seperti saat ini. Hal tersebut dikatakan guna motivasi para mahasiswa agar menciptakan hal-hal yang jenius.

Baca Juga :  DPRD Rohil Setujui KUA-PPAS 2022 Rp 1,8 Triliun

“Saya berharap kepada Hipemarohi yang baru dilantik agar tidak lemah dan terus bersemangat. Selamat atas pelantikan semoga kedepan Hipemarohi bisa mengangkat marwah bagaimana membawa nama Rohil di Provinsi dan dan dapat mempromosikan daerah kita di Pekanbaru,” ujarnya.

Afrizal yakin, bahwa pengurus Hipemarohi Pekanbaru yang baru dilantik akan mampu memajukan organisasi dan membanggakan Kabupaten Rohil di Provinsi Riau.

“Yakinkan pada diri dan fokuskan untuk menyelesaikan kuliah dulu. Jangan buang-buang waktu, apa yang bisa dikerjakan saat ini kerjakan. Rangkul seluruh mahasiswa yang ada di Rohil, pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan terhadap Hipemarohi dan siap memajukan pendidikan,” ujarnya.

Dikesempatan ini, Syaiful Anwar sedikit menceritakan awal berdirinya Hipemarohi Pekanbaru, mulai dari para ketua di masanya hingga berganti kata dari sebutan ketua menjadi presiden.

Ia menjelaskan, Hipemarohi ini berdiri sejak 8 November 1988 dan didirikan oleh Rusli Effendi yang menjadi ketua pertama dan tepat pada saat pengukuhan kepengurusannya bertepatan dengan Milad Hipemarohi Pekanbaru ke 33 tahun.

Baca Juga :  Putus Mata Rantai Covid-19, Bupati Rokan Hilir bagi-bagi Masker dan Semprot Disinfektan di Bagan Hulu

“Kami baru saja di kukuhkan, Hipemarohi ini bukan seperti yang lainnya. Alumni Hipemarohi ini bagaimana kita mengawal dan membantu pemerintah dalam membangun dan memajukan daerah,” sebutnya.

Dengan ini, Syaiful Anwar akan berupaya merangkul seluruh mahasiswa yang ada di Rohil agar dapat bersatu membantu Pemerintah Daerah dalam segala lini demi kemajuan dan kesejahteraan Rohil kedepan.

“Terakhir, saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Rohil yang secara langsung telah melakukan pengukuhan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Pendiri Hipemarohi Pekanbaru Rusli Effendi menambahkan, sejak berdirinya Hipemarohi Pekanbaru hingga saat ini, Hipemarohi Pekanbaru telah berada pada 7 generasi, bahkan telah ada sebelum Rohil berdiri.

Ia juga turut menyaksikan dinamika setiap pergantian presiden Hipemarohi dan meminta kepada seluruh Hipemarohi agar tidak melupakan sejarah.

“Kita boleh menjadi aktifis kampus namun juga harus menjadi aktifis kampung. Sebagai generasi muda, para mahasiswa harus menunjukkan karya dan harus bekerja keras dalam menempuh pendidikan.

Baca Juga :  Bupati Rohil Salurkan BST dan Beras PPKM untuk Penduduk Miskin

“Dengan keterbatasan anggaran saat ini, mari kita dukung pemerintah daerah dalam membangun negeri ini. Hipemarohi harus berkontribusi dan berkarya sesuai bidangnya masing-masing,” paparannya.

Dikesempatan itu, Rusli Effendi meminta kepada perhatian Pemerintah Daerah agar mahasiswa yang kurang mampu asli Rohil untuk dapat diberikan beasiswa.

“Saya menitipkan Hipemarohi kepada pak Bupati, jangan sampai mereka tidak selesai kuliah baik yang ada di PKU maupun yang ada di seluruh wilayah lainnya. Mari bersama membangun negeri ini,” tambahnya.

Usai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan seminar “Bela Negara, Bela sawit Indonesia” dengan narasumber diantaranya Ketua Apkasindo Ir Gulat Manurung serta Kadis Pertanian Rohil HM Rusli Syarif.

Penulis: Anthony
Editor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.