Rohil  

Pengurus KAHMI dan FORHATI Rokan Hilir Dikukuhkan

ROHIL, RADARSATU.com – Ketua Umum KAHMI Riau Bung Sahal mengukuhkan pengurus Majelis Daerah Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) dan MD Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) periode 2021-2026 di Hotel Lion Bagansiapiapi, Sabtu (20/11/2021).

Dalam sambutannya, Ketua KAHMI Rohil Hamzah mengatakan, KAHMI Rohil sudah berdiri pada tahun 2005 silam. Namun dikarenakan sulitnya mengumpulkan para alumni mahasiswa saat itu, sehingga pada tahun 2007 barulah KAHMI ada di rohil dibawah pimpinan Tarmizi Majid.

“KAHMI pertama kali di Rokan Hilir ini di pimpin oleh senior kita yakni Bapak Tarmizi Majid, kemudian dilanjutkan oleh Bapak Amiruddin kemudian yang ketiga barulah saya,” katanya, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga :  DPRD Rohil Tak Sensitif, Adakan Tempat Tidur Ratusan Juta di Tengah Pandemi

Para alumni KAHMI kata Wakil Ketua DPRD Rohil itu, sudah banyak yang sukses bekerja, baik itu yang bekerja di instansi pemerintahan,professi, Legislatif, KPU, Bawaslu maupun di perusahaan – perusahaan besar di berbagai daerah.

“Dan pada saat ini ada seorang alumni yang peduli pada organisasi dan beliau bernama bung Azwin, yang menghibahkan sebidang lahan untuk pembangunan kantor KAHMI Rohil,” ujarnya.

Ketua KAHMI Riau Bung Sahal berharap agar pengurus yang baru saja dikukuhkan dapat menjalankan amanah dengan baik.

Baca Juga :  APBD Rohil 2021 Disahkan, Penanganan COVID-19 Masih Jadi Prioritas

“Semoga kelak mampu menjalankan amanah ini, mampu memberikan peran yang baik di tengah – tengah masyarakat Kabupaten Rohil,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Golkar, Zulfikar mengucapkan berharap agar KAHMI bekerja sama dengan Pemkab Rohil.

“KAHMI perlu menegaskan sikap tentang komitmen jiwa kebangsaan yang bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir,” ucapnya.

Senada dengan Zulfikar, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengajak pengurus KAHMI untuk bersinergi dengan pemerintah membangun daerah.

“Kita berharap kedepannya KAHMI bagaimana bisa beraktivitas memberdayakan diri, beradaptasi serta membangun negeri seribu kubah yang kita cintai ini,” pintanya.

Baca Juga :  Kabaharkam Polri Cek Langsung Kampung Tangguh Nusantara di Rohil

(Anthony)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.