Daerah  

Suhardiman Amby Apresiasi Kapolda Riau Saat Pencanangan Aplikasi BSR

KUANSING, RADARSATU.COM – Plt. Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby sambut Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat pencanangan aplikasi (Bersama Selamatkan Riau) BSR, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Ketua dan wakil DPRD Kuansing, Sekretaris daerah, para asisten Kejaksaan Negeri, Pengadilan negeri, Pabung, Kepala OPD, Badan, Camat, Kepala BNNK, Kemenag, Pemangku Adat, Tokoh masyarakat.

Suhardiman menyambut baik dengan adanya peluncuran aplikasi BSR ini di Kabupaten Kuansing yang dilakukan oleh Polda Riau. Ia menilai, hal tersebut merupakan terobosan yang sangat penting dalam upaya mengatasi dan menangani wabah COVID-19.

Penerapan teknologi informasi dalam penanganan dan pengantisipasian kembali melonjaknya COVID-19, merupakan sarana yang dinilai tepat untuk tetap menjaga masyarakat dari merebaknya dan meningkatnya kembali angka penularan COVID-19.

“Terima kasih atas kehadiran dan dukungan serta perhatiannya kepada kami masyarakat Kuantan Singingi. Ats kehadiran bapak beserta rombongan merupakan sebuah kehormatan bagi kami terlebih pada hari ini, ditempat ini akan dilaksanakan pencanagan aplikasi BSR,” kata Suhardiman.

Dengan adanya aplikasi ini, ia berharap dapat lebih mempermudah koordinasi seluruh anggota Polri dengan tenaga kesehatan nantinya, sehingga dapat menangani dan memutus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kuansing.

“Kami yakin dengan penerapan teknologi yang terintegrasi seperti aplikasi BSR ini akan semakin mempermudah penanganan yang dilakukan oleh petugas dilapangan nantinya,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Suhardiman juga mengajak masyarakat untuk selalu disiplin dalam protokol kesehatan dengan selalu menerapkan pencegahan dengan senantiasa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kemudian yang tidak kalah penting adalah ayo bersama kita dorong percepatan vaksinasi massal demi mencapai terbangunnya herd immunity atau kekebalan kelompok ditengah masyarakat kita. Semoga upaya bersama kita ini akan membuahkan hasil nyata sehingga nantinya COVID-19 di Riau cepat selesai,” tambahnya.

Usai kegiatan tersebut, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effen melanjutkan kegiatan lainnya dengan membagikan buku panduan kepada Plt. Bupati Kuansing dan para tamu undangan yang hadir.

Kemudian, Irjen Pol Agung Setya Imam Effen juga tampak melakukan peninjauan vaksin Gedung Darma Wanita Taluk Kuantan dan ditutup dengan acara penambalan Adat dari pemangku Adat Nagori didampingi Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata.

Penulis: Sartika Isniwati
Editor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *