Wabup Rohil Tutup Latsar CPNS Golongan ll dan lll

Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman menutup Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan ll dan lll secara virtual di Kantor BKPSDM, Kamis (11/11/2021).

ROHIL, RADARSATU.com – Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman menutup Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan ll dan lll secara virtual di Kantor BKPSDM, Kamis (11/11/2021).

Mengawali sambutannya, Sulaiman menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta Diklat yang telah berhasil mengikuti pendidikan dan latihan dasar secara virtual melalui metode pembelajaran jarak jauh yang wajib diikuti oleh semua CPNS.

“Inilah sebuah proses yang mau tidak mau, suka tidak suka harus di ikuti oleh setiap CPNS sebagai salah satu persyaratan untuk bisa diangkat menjadi PNS,” katanya, Kamis (11/11/2021).

Meski metode pembelajaran jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi informasi lanjutnya, seluruh peserta dapat dapat mengikuti seluruh kegiatan yang telah diagendakan dengan lancar tanpa halangan apapun.

Baca Juga :  AJI Kota Batam Gelar Konferta ke-6 Pilih Ketua Baru

Ia juga menerangkan, disiplin dan patuh terhadap peraturan adalah sikap-sikap yang harus di tanamkan dan di tumbuhkan didalam diri setiap PNS.

“Karena seorang PNS harus bisa menjadikan dirinya sebagai contoh dan panutan bagi masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sulaiman menekankan empat hal kepada seluruh peserta Latsar CPNS. Pertama, agar menerapkan berbagai ilmu yang telah didapat selama mengikuti Diklat Prajabatan.

“Kedua, laksanakan dengan sungguh-sungguh apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab dilingkungan kerja masing-masing, saudara harus mampu menjadi aparatur yang mempunyai etos kerja yang tinggi, bekerjalah sesuai dengan tupoksi, ” sebutnya.

Baca Juga :  Wabup Kuansing Harap Produk Hukum Daerah Disusun Sesuai Kaidah Bahasa Indonesia

Kemudian tambah Sulaiman, agar menjadi aparatur yang amanah, yang memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat dan bangsa. Sehingga, jangan sampai ada kesan, persepsi dan citra negatif terhadap kinerja sebagai PNS.

Adapun pesan terakhir ia meminta agar selalu meningkatkan kemampuan dan kapasitas dengan berbagai bekal pengetahuan dan keterampilan.

“Seorang PNS kedepan tugasnya semakin berat, sehingga harus terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi agar dapat mengatasi berbagai tantangan dalam pelaksanaan amanah yang diberikan, ” pungkasnya.

Sulaiman juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala BPSDM Provinsi Riau beserta jajarannya, para Widyaiswara dan panitia penyelenggara yang tanpa henti terus melakukan tugasnya masing-masing dalam pelaksanaan Latsar tersebut.

Baca Juga :  Sambut HUT Ke-76 RI, Kadis DLH Pimpin Pembersihan TMP Kusuma Bakti

Pelatihan dasar itu sendiri diikuti sebanyak 227 peserta yang terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan serta tenaga teknis.

(Anthony)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.