Daerah  

Bupati Inhi HM Wardan Hadiri Launching 7 Aplikasi dan Inovasi Pengadilan Agama Tembilahan

TEMBILAHAN,RADARSATU.COM – Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan menghadiri Launching 7 Aplikasi dan Inovasi Pengadilan Agama Tembilahan serta Penandatanganan MoU antara Pengadilan Agama Tembilahan, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Indragiri Hilir, PT. Bank Syariah Indonesia (Tbk) cabang Tembilahan dan Kantor Pos Tembilahan bertempat di Pengadilan Agama Tembilahan, Rabu (10/11/2021).

Acara diawali dengan Penandatanganan MoU yang disaksikan oleh Bupati Inhil dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru serta Penyerahan plakat oleh Bupati Inhil kepada Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru yang dilanjutkan Peresmian / Launching 7 Inovasi oleh Bupati Indragiri Hilir bersama Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru dengan disaksikan unsur Forkopimda dan undangan yang hadir.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru H. M. Sutomo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir atas dukungan dan suport yang diberikan untuk Pengadilan Agama Tembilahan selama ini.

Baca Juga :  Bonus Besar Menanti Atlet Kuansing Jika Berprestasi di PON Papua

Sementara itu Bupati Indragiri Hilir dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya kepada Pengadilan Agama Tembilahan yang saat ini telah menjadi lebih modern, dengan menerapkan pelayanan serta melakukan berbagai inovasi yang berbasis teknologi informasi dalam bentuk aplikasi dan kebijakan pelayanan sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat baik yang berada di kota maupun pedesaan.

“Ada yang menarik dalam pemberian nama pada beberapa inovasi, seperti Asli PA Tembilahan, PTSP Lintas Pulau, Parit Delapan dan Aplikasi Sampan Leper yang penyebutannya sudah sangat familiar dan mudah diingat masyarakat Inhil sehingga diharapkan semudah mereka berurusan di Pengadilan Agama Tembilahan serta menghilangkan kesan seram, berperkara mahal dan berbelit -belit”, ujar HM. Wardan.

Baca Juga :  Kabaharkam Polri Kirim Bantuan 15 Ton Beras dan 750 Dus Mie Instan untuk Korban Banjir Kota Medan

Bupati juga berharap dengan adanya MoU antara Pengadilan Agama Tembilahan dengan beberapa instansi Pemerintah maupun BUMN yang ada di Kab. Inhil dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat serta mendukung tercapainya Kabupaten Indragiri Hilir yang bermarwah dan bermartabat.

“Kita berharap dengan adanya MOU ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pelayanan,sehingga Inhil menjadi kabupaten yang lebih baik bermarwah dan bermartabat,”imbuhnya. (Juki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.