Rohil  

Bupati Rohil Bantu Tiga Bersaudara Yatim-piatu Korban COVID-19

ROHIL, RADARSATU.com – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong bersama Wabup Sulaiman dan Ketua Baznas Rohil berikan bantuan kepada tiga anak yatim-piatu yang baru saja ditinggal oleh ayahnya karena terpapar Covid-19 pekan lalu.

Kepedulian Afrizal Sintong terhadap tiga bersaudara yatim piatu ini ditunjukkan dengan mengundang ketiganya ke rumah dinas Bupati di Bagansiapiapi, Jum’at (17/09/2021) kemarin.

Terlihat kesedihan di wajah Afrizal dan Sulaiman saat bertanya tanya tentang kondisi ketiga bersaudara pasca ditinggal mati orang tuanya.

“Anak yatim yang ditinggal orang tua karena Covid merupakan tanggung jawab semua pihak untuk membesarkannya,” ujar Afrizal sambil sesekali mengelus kepala anak lelaki yang paling bungsu.

Ketiga anak yatim masing-masing Ayu Wandira (18), Nila Kusumawati (17), dan Hendrawan Pribadi (13) yang tinggal di jalan Bawal Bagansiapiapi.

Afrizal kemudian menyerahkan bantuan modal usaha setelah mendengar bahwa Ayu akan berjualan bakso bakar meneruskan usaha mendiang ayahnya.

Ia meminta agar ketiganya tabah menghadapi cobaan ini dan segera menghubunginya jika menemukan kesulitan. Tak lupa ia juga berpesan kepada yang masih sekolah agar belajar dengan tekun.

Sementara Ayu Wandira tidak pernah menyangka akan sampai ke rumah dinas Bupati Rohil.

Dengan terbata bata Ayu mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Afrizal dan berjanji akan menggunakan dana bantuan usaha ini dengan sebaik baiknya.

“Terima kasih atas bantuanya Pak Bupati, terutama keramah tamahan Bapak, saya doakan Bapak sukses selalu,” ucap Ayu sesaat pamit kepada Bupati Rohil.

(Anthony)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *