Rohil  

Tangkal Anak Kecanduan HP, KORMI Rohil Siap Galakkan Olahraga Tradisional

ROHIL, RADARSATU.com – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong meminta agar Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Rohil menangkal anak kecanduan handphone dengan olahraga tradisional.

“Seperti patok lele, gasing dan lain-lain jika digalakkan, bisa melawan anak-anak yang suka main HP,” katanya, Rabu (25/8/2021).

Ketua KORMI Riau, Doni Aprialdi mengatakan dari 72 cabor KORMI di Indonesia, Riau mencatat keberadaanya sebanyak 36 cabor, namun yang aktif baru 16 cabor.

“Dari 16 cabor yang aktif ini, akan diikutkan dalam pertandingan olahraga KORMI tingkat nasional di Palembang Sumatera Selatan, tahun 2022 mendatang,” sebut Doni.

Baca Juga :  Wabup Rohil Minta LAMR Dukung Program 100 Hari Kerja Afrizal Sintong-Sulaiman Azhar

Ketua KORMI Rohil, Muhammad Maliki mengatakan, saat ini baru terdapat satu cabor aktif. Kedepannya, KORMI Rohil akan membentuk cabor baru yang mewakili Riau ke Sumatera Selatan.

“Kita targetkan ada utusan Riau dari Rohil untuk ke Sumsel nantinya,” ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Muhammad Mukim melaporkan, pelantikan sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan yang lalu, namun karena Pandemi Covid-19 baru bisa terlaksana sekarang.

Usai pelantikan, pengurus KORMI Rohil akan menyusun program jangka pendek, menengah dan panjang.

Program jangka pendek, untuk memeriahkan HUT Rohil, KORMI akan mempelopori perlombaan layang-layang, gasing, patok lele, senam dan domino, bekerja sama dengan Pemkab Rohil, Kejari serta sponsorship lainnya.

Baca Juga :  Sulaiman Ajak LDI Bersinergi dengan Pemkab Rohil Bangun Daerah

Untuk program jangka menengah, KORMI akan mempersiapkan diri menghadapi pertandingan olahraga KORMI tingkat nasional di Palembang.

Sementara program jangka panjang, membentuk cabor yang belum serta menjalin kemitraan dengan semua pihak.

(Anthony)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *