Rohil  

Bupati Rohil Minta Pjs Penghulu Jeli Terbitkan SKT dan SKGR

ROHIL, RADARSATU.com – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong meminta agar tiga Pjs Penghulu yang baru dilantik untuk jeli dalam menerbitkan SKT atau SKGR tanah.

Hal itu ia ucapkan usai melantik tiga PJs Penghulu Kecamatan Kubu Babussalam, Pekaitan dan Bagan Sinembah, Senin (23/8/2021).

“Hendaknya setiap kali masyarakat mengurus surat keterangan tanah SKT atau SKGR jangan terlalu mudah, harus betul dalam mengeluarkan surat tanah tersebut, mari kita sama-sama membangun Rohil ini dan meningkatkan pendapatan penghasil daerah,” katanya, Senin (23/8/2021).

Baca Juga :  Kepala Disdikbud Rohil Pastikan Belajar Tatap Muka Sudah Sesuai Prokes

Adapun Penghulu yang dilantik yakni, Santi Utari Penghulu Pedamaran Kecamatan Pekaitan, Faiszal Abdul Challid Penghulu Pulau Halang Belakang Kunu Babussalam, dan Dame Ria Ritonga Penghulu Bayangkara Jaya Bagan Sinembah.

Dalam sambutannya, Afrizal Sintong mengucapkan selamat kepada tiga Penghulu yang baru dilantik, ia meminta agar Penghulu menjalankan roda pemerintahan di Kepenghuluan dengan baik.

Ia juga meminta agar Penghulu bersinergi dengan Pemkab Rohil dalam menjalankan tugas sesuai peraturan yang berlaku.

Wabup Rohil Sulaiman menambahkan, Penghulu harus menjaga Kepenghuluan dengan serius dan mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

Baca Juga :  Peduli Anak Yatim, Ketua PKK Rohil Sambangi Panti Asuhan Putri Aisyah

“Harapan kami Datin Penghulu dan Datuk Penghulu bisa membawa masyarakatnya mencari solusi bagaimana melayani masyarakat dengan baik dan bisa meningkatkan hasil perekonomi masyarakat dan daerah,” harapnya.

Tak lupa, Afrizal Sintong dan Sulaiman mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya Datin Latifah Ndari Wahyuni Penghulu Pulau Halang Belakang.

Pelantikan tiga Penghulu itu turut dihadiri oleh Sekda M. Job Kurniawan, Plt Kadis PMD Yandra dan Kepala OPD, Ketua PKK , Camat dan tokoh masyarakat Rohil.

(Anthony)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.