Rohil  

Resmikan Coffe Uyang Bagan, Bupati Afrizal : Tempatnya Keren

ROHIL, RADARSATU.com – Bagansiapiapi sebagai pusat Kabupaten Rokan Hilir sudah dikenal sebagi kota penikmat kopi.

Kopi sudah menjadi identitas masyarakat Bagansiapiapi, dan bukan warga Bagansiapiapi namanya jika tidak sebagai penikmat kopi.

Tidak heran jika di setiap sudut kota dengan mudahnya ditemui kedai kopi, karena masyarakat nya sangat gemar nongkrong untuk minum kopi.

Salah satu tempat ngopi dengan nuansa kekinian, telah hadir di kota Belacan ini, yakni Coffe Uyang Bagan (CUB), dengan lokasi yang strategis, berada di sudut perapatan jalan Sumatera Laut dan jalan SGB.

CUB ini memiliki konsep yang moderen, dengan tampilan keren dan nyaman. Sangat cocok buat tongkrongan kawula muda karena memiliki banyak spot-spot yang cantik untuk selfi.

Baca Juga :  Ketua Dekranasda Riau Lantik Sanimar Afrizal Jadi Ketua Dekranasda Rohil

Selain itu, CUB dengan bangunan dua lantai ini juga menyediakan panggung musik bagi pengunjung yang ingin berkaraoke.

Ada banyak jenis kopi bisa di pesan di kafe ini, di antaranya, Coffe Expresso, Americano, Latte, Sanger, Tubruk, Cappucino dan lainnya serta berbagai macam minuman jus.

Sedangkan untuk jenis makanan juga tersedia berbagai macam seperti nasi goreng, mie goreng, sayur-sayuran, ikan, cumi, udang serta berbagai macam camilan dengan harga yang sangat terjangkau.

Warung kopi Coffe Uyang Bagan ini, diresmikan oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Rabu (18/8/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya, Afrizal Sintong mengaku rasa kopi buatan Coffe Uyang Bagan sangat enak sekali.

Baca Juga :  Wabup Rohil Audiensi dengan KPP Pratama Dumai, Bahas Apa?

Dia meyakini CUB ini ke depannya akan menjadi laris dan menjadi salah satu pilihan tongkrongan yang sering dikunjungi bagi penikmat kopi, baik masyarakat Bagansiapiapi sendiri maupun dari luar Bagansiapiapi.

Dikatakan Afrizal, pemerintah kabupaten Rokan Hilir sangat mendukung adanya kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), seperti ini, karena dapat membantu masyarakat sekitar dalam menyerap tenaga kerja.

“Kita sangat mengapresiasi kepada Owner Coffe Uyang Bagan yang telah membuka lapangan pekerjaan seperti ini. Kita doakan pandemi Covid-19 segera hilang supaya ekonomi bangkit dan masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa,” papar Bupati.

Sementara itu, Owner Coffe Uyang Bagan, Nurhadi Ismanto mengungkapkan dibukanya CUB ini karena dirinya salah satu penikmat kopi dan suka nongkrong di kedai kopi bersama teman-temannya.

Baca Juga :  DPRD Rohil Setujui KUA-PPAS 2022 Rp 1,8 Triliun

“Jadi pas saat nongkrong kami punya ide untuk sama-sama buka warung kopi, makanya kami buka Coffe Uyang Bagan,” ungkap Nurhadi.

Nurhadi berharap, dengan dibukanya Coffe Uyang Bagan ini, dapat menjadi salah satu ikon kota Bagansiapiapi menjadi tempat nongkrongnya orang Bagansiapiapi sebagai tempat pelepas lelah.

Wabup Rohil Sulaiman yang hadir dalam peresmian itu juga mendoakan ke depannya Coffe Uyang Bagan laris manis dan sukses selalu.

“Masuknya saja sudah berkesan tempatnya, semoga tetap lancar dan sukses,” kata Wabup mendoakan.

(Anthony)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.