Rohil  

Peduli Anak Yatim, Ketua PKK Rohil Sambangi Panti Asuhan Putri Aisyah

ROHIL, RADARSATU.com – Kembali, Ketua Tim Penggerak Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) Rokan Hilir Sanimar Afrizal memberikan santunan kepada anak yatim.

Kali ini Kamis (19/8/2021) sore, Ketua PKK Rohil melakukan silaturahmi sekaligus memberikan sejumlah bantuan ke Panti Asuhan Anak Yatim Putri Aisyah. Kedatangan Sanimar dan rombongan PKK disambut hangat oleh pengurus panti asuhan dan anak yatim panti asuhan Putri Aisyah.

Tampak bantuan yang diberikan berupa, beras, telur, minyak goreng, kasur serta sejumlah uang tunai untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup anak anak panti tersebut.

Sekretaris Muhammadiyah Rokan Hilir Rahmad Hidayat mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas kunjungan dan bantuan serta perhatian yang diberikan oleh PKK Kabupaten Rokan Hilir.

Baca Juga :  Bupati Rohil Buka Lomba Memasak Serba Ikan untuk Kesehatan

Dia berharap kedepannya Pemda Rohil bisa memberikan support operasional kepada panti asuhan sehingga tanggungjawab kepada anak yatim sebagai muslim dan anak bangsa tidak ada lagi anak-anak yang terlantar dan mendapat kesempatan yang layak diberikan oleh negara.

“Kita berharap sinergitas ini terus berlanjut, dan terimakasih atas keringanan langkah ibu bupati untuk bersama anak-anak yatim, kami merasa senang dan sangat tersanjung,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Rohil Sanimar Afrizal mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali melakukan silaturahmi ke pantai asuhan Putri Aisyah.

Baca Juga :  Tim Reskrim Polsek Panipahan Tangkap Dua Pelaku Pencurian Jaring Ikan

Dia berharap kedatangannya bersama rombongan dapat memberikan semangat kepada anak-anak yatim untuk tetap bersemangat dalam melanjutkan proses kehidupan ini.

“Tetap semangat ya anak-anak kami, rajin belajar dan beribadah serta tetap bersyukur apa yang kita miliki hari ini,” pesan Sanimar kepada anak-anak panti itu.

Usai memberikan bantuan, Sanimar juga melakukan peninjauan terhadap kondisi rumah panti asuhan itu. Sanimar meninjau kondisi kamar tidur anak-anak, kamar mandi, dapur, mushalla, dan mengecek perpustakaan panti asuhan.

Untuk diketahui, panti asuhan Putri Aisyah ini resmi berdiri sejak tahun 2008 lalu. Bangunan rumah panti asuhan ini, dibangun secara swadaya oleh masyarakat sekitar dan donatur.

Baca Juga :  Bupati Rohil Bantu Tiga Bersaudara Yatim-piatu Korban COVID-19

Saat ini, panti asuhan Putri Aisyah memiliki sebanyak 36 orang anak yatim 50 persen diantaranya merupakan yatim piatu. Bukan hanya itu, saat ini ada enam orang anak panti asuhan Putri Aisyah yang kuliah gratis di Universitas Muhammadiyah.

(Anthony)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.