Rohil  

Kepala Disdikbud Rohil Pastikan Belajar Tatap Muka Sudah Sesuai Prokes

ROHIL, RADARSATU.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir HM Nur Hidayat memastikan beberapa sekolah yang melakukan belajar tatap muka sudah mengikuti protokol kesehatan.

Dikatakan Hidayat, beberapa sekolah yang buka itu menyusul status PPKM Rohil yang kini berada di level 1,2 dan tiga.

“Namun harus mengikuti protokol kesehatan (Prokes), karena Rohil masuk di zona 1,2 dan 3. Sejak Senin (16/8) sudah ada sebagian sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka, namun demikian sekolah tetap menunggu instruksi dari Kepala Daerah untuk diberlakukannya sekolah tatap muka,” katanya, Selasa (17/8/2021).

Untuk belajar tatap muka, Disdikbud membatasi jumlah siswa di kelas maksimal 50 persen dari kapasitas dan menjaga jarak.

Di beberapa sekolah yang telah menggelar belajar tatap muka, sebagian siswa memakai baju seragam, namun ada juga di beberapa sekolah yang tidak mewajibkan siswa mengenakan seragam.

Ia menekankan, seluruh siswa belajar tatap muka ahrus memakai masker dan mencuci tangan dan menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Bagi siswa yang belum memperoleh izin belajar tatap muka dari orangtuanya, masih dapat mengikuti belajar daring.

“Apabila orang tua anak murid tidak membenarkan anaknya untuk pembelajaran tatap muka di sekolah, maka kita akan melakukan pembelajaran daring atau online untuk anak murid tersebut,” tambahnya.

(Anthony)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *