Rohil  

Sambut HUT Ke-76 RI, Kadis DLH Pimpin Pembersihan TMP Kusuma Bakti

ROHIL, RADARSATU.com – Kadis Lingkungan Hidup Rohil Suwandi pimpin pembersihan dan penataan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti jalan Utama Bagansiapiapi, Senin (16/8/2021).

Penataan dilakukan dengan mengecat ulang pagar dan gerbang TMP, memperbaiki lampu-lampu hias, membersihkan lantai keramik.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021.

“Kami dari DLH Rokan Hilir pada hari ini melakukan pembersihan dan pembenahan TMP Kusuma Bakti, TMP ini akan digunakan untuk renungan suci nanti malam yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, mudah-mudahan kegiatan ini bisa selesai kami lakukan sore ini,” kata Suwandi, Senin (16/8/2021).

Baca Juga :  Reses Basiran, Warga Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar Minta Pembangunan Jembatan

Lanjut Suwandi, pembersihan dan penataan TMP sudah di lakukan selama tiga hari supaya lebih rapi indah dan nyaman saat digunakan nanti.

“Kami menurunkan lebih kurang 35 orang petugas kebersihan dan taman. Untuk laki-lakinya membersihkan material di samping makam pahlawan yang ditinggalkan oleh pekerja proyek,” lanjutnya.

Suwandi berharap, dengan dibersihkan nya TMP membuat kegiatan renungan suci berjalan lancar dan khidmat.

“Kami harapkan semua area di TMP dan sekitarnya, termasuk jalan samping ini bisa bersih, tidak ada gangguan dan juga tidak ada material material bahan bangunan hingga nanti bisa digunakan oleh peserta upacara di sini,” harapnya.

Baca Juga :  Dukung Ketahanan Pangan Lokal, Gubernur dan Bupati Rohil Panen Raya Padi Nusantara 1 Juta Hektar di Rimba Melintang

(Anthony)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *