Rohil  

Bupati Rohil Letak Batu Pertama Pembangunan Masjid Hasil Sumbangan Pasutri

ROHIL,RADARSATU.com – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Ali Imran Darussalam di Kelurahan Bagansinembah Kota, Rokan Hilir, Kamis (5/8/2021).

Pembangunan Masjid tersebut, merupakan sumbangan pasangan suami-istri Amran dan Nuriyah warga Dusun Darussalam. Masjid akan dibangun di atas tanah seluas 40 x 55 meter dengan luas bangunan 27 x 27 meter.

Selain Bupati, peletakan batu pertama turut diikuti Wabup Sulaiman, Kepala Kemenag Rohil Naini, Wakil Ketua DPRD Abdullah, Kepala OPD, anggota DPRD Dapil V serta tokoh masyarakat.

Afrizal Sintong mengapresiasi pasutri Amran dan Nuriyah selaku donatur utama yang menyumbangkan uang sebesar Rp 3,5 milliar agar masyarakat sekitar maupun yang lewat Masjid dapat beribadah dengan nyaman.

Afrizal Sintong berharap, pembangunan Masjid berjalan lancar dan segera di fungsikan. Afrizal meminta masyarakat sekitar bersama-sama berpartisipasi menyumbangkan dana untuk pembangunan Masjid.

“Mudah-mudahan ada haji Amran lainnya di Rokan Hilir ini. Kita doakan mulai dari awal sampai selesai pembangunan Masjid ini tidak ada hambatan,” katanya, Kamis (5/8/2021).

Sementara itu, Amran memperkirakan pembangunan Masjid ini akan rampung dalam waktu 1,5 tahun dan dapat menampung 500 jamaah.

Ia berharap, bila pembangunan telah rampung, masyarakat dapat menggunakan Masjid untuk shalat berjamaah.

(Anthony)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *