Rohil  

Gubernur Riau Tinjau Kondisi Jalan Lintas Pesisir Rokan Hilir

ROHIL,RADARSATU.com – Gubernur Riau Syamsuar bersama anggota DPRD Riau Dapil Rohil Karmila Sari meninjau kondisi jalan pesisir Rokan Hilir di kecamatan Pekaitan, Jumat (30/7/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur juga turut didampingi Bupati dan Wakil Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Sulaiman beserta anggota DPRD Rohil.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, jalan pesisir yang menghubungkan beberapa Kecamatan di Rohil merupakan urat nadi perekonomian masyarakat dan merupakan jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi dalam pembangunan dan perbaikan nya.

“Hari ini kita meninjau jalan Bagansiapiapi menuju Pedamaran, karena jalan provinsi ini masih banyak kendala dalam pembangunan nya,” katanya, Jum’at (30/7/2021).

Menurut Syamsuar, pembangunan jalan pesisir ini terkendala banjir saat musim penghujan.

Untuk mengatasi banjir, Pemprov Riau akan membangun embung air yang sewaktu-waktu juga dapat digunakan untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Syamsuar menambahkan, Pemprov Kepri sudah menyepakati pembangunan jalan pesisir merupakan tanggung jawab Pemprov Riau yang akan dikerjakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rohil dan Dumai.

“Kapan saja ada keperluan maka akan langsung kita hubungi dan akan langsung di perbaiki,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengapresiasi Gubernur Riau yang meninjau kondisi jalan pesisir yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat.

“Kunjungan pak Gubernur ini sangat luar biasa meninjau jalan lintas pesisir, tak lama lagi akan dikerjakan sehingga mudah untuk di lintasi masyarakat,” katanya.

Afrizal berharap agar Gubernur turut memberi perhatian dalam pembangunan ruas-ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Pemprov Riau untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

(Anthony)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *