Rohil  

Wabup Rohil Instruksikan Dinas Kesehatan Cairkan Gaji Nakes

ROHIL, RADARSATU.com – Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman Azhar menginstruksikan instansi terkait seperti Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk segera membayar gaji tenaga kesehatan yang tertunggak.

Sulaiman menegaskan, kesejahteraan Nakes di tengah pandemi Covid-19 merupakan prioritas Pemkab Rohil.

“Saya minta instansi terkait segera bayar tunggakan gaji nakes ini. Gaji yang menjadi hak mereka segera dibayarkan, jangan bertele-tele lagi, apa yang menjadi kendala segera di selesaikan,” Sulaiman Azhar, Rabu (28/07/2021).

Apalagi kata Sulaiman, saat ini Nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien terdampak Covid-19 yang semestinya menerima gaji tepat waktu.

Terpisah, Kepala BPKAD Rohil Syafruddin mengungkapkan, terlambatnya pencairan gaji Nakes itu disebabkan oleh Dinkes yang belum mengajukan pencairan gaji ke BPKAD.

“Kalau OPD nya Dinas Kesehatan, jadi kami ini sifatnya menunggu yang diajukan dinas kesehatan, jadi sampai saat ini dari pihak OPD belum ada mengajukan itu,” ungkapnya.

Menurut Syafrudin, Dinkes berkemungkinan masih mempersiapkan administrasi pengajuan akibat adanya pergeseran anggaran.

“Kemarin kan masuk di pergeseran, segala sesuatunya itu tentunya ada administrasi yang perlu disiapkan oleh dinas kesehatan,” tambahnya.

(Anthony)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *