Rohil  

Bantu Pelajar dan UMKM Akses Internet Gratis, Diskominfotiks Rohil Bangun Taman Pintar

ROHIL, RADARSATU.com – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Rokan Hilir membangun taman pintar lengkap dengan fasilitas wifi gratis di kecamatan Pasir Limau Kapas kabupaten Rokan Hilir.

Dibangunnya fasilitas wifi gratis ini, diharapkan dapat membantu masyarakat mengakses informasi dari internet sehingga menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat dalam mengelola usaha yang tengah dirintis.

“Dengan adanya akses internet gratis ini dapat kiranya bermanfaat bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat Panipahan,” kata Kadis Kominfotiks Rohil Hermanto melalui Budiman Kabid Aplikasi, Informatika dan Persandian saat ditemui di kantornya, Jum’at (23/7/2021).

Taman pintar di kecamatan Pasir Limau Kapas ini merupakan taman pintar ke 4 yang dibangun Pemkab Rohil setelah Kecamatan Rimba Melintang, Simpang Kanan dan Kecamatan Pekaitan.

Direncanakan, Diskominfotiks akan kembali membangun taman pintar di Kecamatan Tanjung Medan, Rantau Kopar, Pujud dan kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Hermanto mengingatkan para pelajar dan mahasiswa agar menggunakan internet gratis dengan sehat dan bermanfaat untuk menambah wawasan pengetahuan dalam pembelajaran dan pendidikan.

Selain pelajar dan mahasiswa, ia berharap fasilitas internet gratis turut dinikmati pelaku UMKM untuk meningkatkan mutu produk yang dihasilkan dan memasarkannya melalui internet.

Herman meminta para orang tua pelajar dan mahasiswa untuk mengawasi anaknya dalam mengakses internet gratis untuk menghindari penggunaan internet gratis yang menjurus kepada perilaku yang menyimpang dan melanggar hukum.

“Manfaatkan taman pintar ini dengan pintar sehingga yang didapat manfaat bukannya mudharat,” pintanya.

(Anthony)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *