Bantuan Alat Tangkap PT Timah Disasarkan ke KUB Tanjung Buluh Kasap

Penyerahan Bantuan Oleh Sekretaris Wilayah PT Timah Tbk Wilayah Operasi Riau dan Kepulauan Riau Sumadi, Team CSR Kepri dan Riau Eka Budhy, Djuriza, Kepada Ketua KUB Tanjung Buluh Kasap Wira dan Ketua Koperasi Nelayan Berusaha Maju Bersama (KNB3) Deni (foto.Istimewa)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kelompok Usaha Bersama (KUB ) Buluh Kasap, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun mendapat bantuan dari CSR PT Timah Tbk, Rabu (14/7/2021).

Bantuan ini bukan pertama kalinya diberikan melalui CSR PT Timah Tbk kepada kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Karimun.

Bantuan berupa uang tunai ini nantinya akan digunakan untuk meningkatkan sarana prasarana alat tangkap para nelayan yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan mereka sehingga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Selain memberikan bantuan, PT Timah juga melaksanakan Program Pemberdayaaan Masyarakat bagi nelayan. Salah satunya ialah dengan melibatkan masyatakat nelayan untuk melakukan budidaya komoditas perikanan.

Dengan bantuan ini, Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB ) Tanjung Buluh Kasap, Wira sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada PT Timah. Menurutnya, bantuan ini dapat membantuk kelompok mereka untuk melengkapi alat tangkapannya.

“Bantuan akan digunakan untuk menambah alat tangkap anggota kelompok, bisa berupa jaring dan lainya apa apa yang dibutuhkan anggota dan akan kita bahas bersama,” ujar Wira.

Sementara itu, Ketua Koperasi Nelayan Berusaha Bersama Berjaya (KNB3), Deni juga memberikan apresiasi kepada PT Timah yang konsisten berkomitmen untuk membantu warga masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya terutama kepada nelayan tradisional seperti KUB Buluh Kasap.

Deni mengatakan, koperasi mereka menaungi lima KUB Nelayan dan dua Kelompok Tani. Dimana salah satu KUB Nelayan Dugong Pelambung juga sudah mendapatkan bantuan dari PT Timah.

“Kami berterimakasih kepada perusahaan yang telah membantu kelompok nelayan. Kami mensupport kegiatan perusahaan dan berharap PT Timah juga dapat mensupport kegiatan anggota kita,” katanya.

Dikesempatan itu, Deni juga berharap, sinergi dan kolaborasi PT Timah dengan masyarakat nelayan ini dapat terus berlanjut.

“Semoga hubungan komunikasi yang telah terjalin antara PT Timah dan masyarakat khususnya nelayan dapat terus ditingkatkan,” katanya.

Kegiatan penyerahan bantuan ini turut dihadiri Sekretaris Wilayah PT Timah Tbk Wilayah Operasi Riau dan Kepulauan Riau Sumadi,team CSR Kepri dan Riau Eka Budhy,Djuriza, Ketua KUB Tanjung Buluh Kasap Wira dan Ketua Koperasi Nelayan Berusaha Maju Bersama (KNB3) Deni.

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *