Rohil  

Penutupan TMMD, Bupati Apresiasi Kodim Rohil Bantu Pembangunan

ROHIL, RADARSATU.com – Kasiter Korem 031 Kol Kav Jonny Harianto Gulo  menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 diwilayah Kodim 0321/Rokan Hilir di Bagansiapiapi, Rabu (14/7/2021).

Acara penutupan itu dihadiri oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati Sulaiman, Dandim 0321 Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Ketua DPRD Rohil Maston, Wakil Ketua DPRD Basiran, Kepala BPN Rocki Suseno serta Kepala Dinas Pemkab Rohil.

Pada penutupan itu, dilaksanakan pemutaran video pembangunan fisik oleh TMMD seperti pembangunan jalan, box culvert, bedah rumah warga dan bedah rumah ibadah.

Baca Juga :  Bukan Isapan Jempol, Bupati Rohil Akan Segera Launching Program Internet Murah di Bangko Pusako

Selain pembangunan fisik juga ditayangkan bidang non fisik seperti penyuluhan kesehatan, kegiatan baksos, hingga vaksinasi.

Dandim 0321 Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi mengatakan, tujuan utama TMMD bukan lah mencari proyek keuntungan bagi TNI. Akan tetapi pembangunan yang mengutamakan kualitas dan mutu yang dapat di pertanggung jawabkan.

“Kami mencari kemanunggalan, karena bagi kami senyum masyarakat itu adalah senyum kebahagiaan bagi kami,” katanya, Rabu (14/6/2021).

Agung mengungkapkan, tercapainya kegiatan TMMD berkat adanya kerjasama antara masyarakat dan Pemda serta instansi vertikal sehingga menciptakan keharmonisan dan menumbuhkan gairah gotong royong di masyarakat.

Baca Juga :  Lantik Dua Pjs Penghulu, Bupati Rohil: Semoga Amanah

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat dari sisi sosial dan masyarakat. Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan segenap masyarakat yang bahu membahu gotong royong sehingga kami dapat mewujudkan kemanunggalan TNI,” jelas Agung.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong juga memberikan apresiasi kepada Kodim 0321 yang membantu Pemkab Rohil yang melakukan pembangunan baik fisik maupun non fisik yang menyentuh masyarakat.

“Kami melihat secara langsung ke lapangan proses pengerjaan TMMD ini. Pemerintah dan masyarakat khususnya sangat terbantu dengan adanya program ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Tangkal Anak Kecanduan HP, KORMI Rohil Siap Galakkan Olahraga Tradisional

(Anthony)

Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *