Nelayan Desa Pelambung Terima Bantuan Dari PT Timah Tbk

KARIMUN, RADARSATU.COM – PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau menyalurkan bantuan kepada KUB Dugong Pelambung Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Jumat (9/7/2021).

Bantuan ini diterima langsung oleh KUB Dugong Pelambung, Adam bersama beberapa anggota kelompok dan Kasie Pemerintaan Desa Arif.

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan para nelayan yang nantinya akan berdampak pada kesejahteraan.

Ketua Nelayan KUB Dugong Pelambung Adam memberikan apresi kepada PT Timah Tbk yang telah membantu kelompok mereka. Dengan bantuan ini, akan digunakan untuk menambah peralatan tangkap mereka,
diantaranya untuk membeli alat tangkap seperti jaring.

“Terimakasih sudah dibantu. Nanti ini akan digunakan untuk membeli jaring dan langsung akan dibagikan ke anggota kelompok. Bantuan ini telah membantu kelompok kami,” katanya.

Adam berharap, sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus berlanjut sehingga semakin banyak kelompok nelayan yang terbantu dari PT Timah Tbk.

“Besar harapan kami sebagai nelayan kecil ini agar PT timah dapat memperhatikan nelayan. Kita mendukung operasinya perusahaan di lokasi kerja dan semoga komunikasi yang telah terjalin antara perusahaan dengan nelayan khusus KUB Dugong Pelambung dapat terus terjaga,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pemerintah Desa Arif juga mengapresiasi atas langkah-langkah PT Timah yang telah membantu masyarakat nelayan di Desa mereka.

“Terimakasih PT Timah Tbk yang telah mengakomodir permintaan warga nelayan,” tambahnya.

Diketahui, PT Timah Tbk memberdayakan masyarakat nelayan melalui beberapa program, diantaranya bantuan nelayan berupa alat tangkap maupun sarana dan prasarana lainnya.

Sebelumnya, PT Timah Tbk juga telah menyerahkan bantuan bibit kepiting bagi Pokdakan Tuah Ketam Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun.

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *