Indeks
Rohil  

Bupati Rohil Minta Kelompok Tani Mandiri Jaya jadi Bagian Food Estate

ROHIL, RADARSATU.com – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong meresmikan Kelompok Tani Mandiri Jaya di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Rabu (30/6/2021) malam.

Kehadiran Bupati yang didampingi M Rusli Syarif Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Kepala Dinas Perikanan M Amin merupakan bentuk kepedulian Pemkab Rohil terhadap petani.

Siti Fatimah Agustina, ketua Kelompok Tani Mandiri Jaya dalam sambutannya berharap Bupati Rohil mendukung mereka dalam rangka memajukan pertanian mereka yang bergerak di bidang tanam padi.

Siti berharap ke depannya Pemerintah Daerah dapat memberikan perhatian dan memberikan bantuan kepada para petani padi agar mereka bisa sukses dan berhasil.

Dalam pidatonya, Afrizal menyambut baik keberadaan Kelompok Tani Mandiri Jaya ini. Dia berharap Gapoktan bisa menjadi wadah bagi para petani agar pengelolaan pertanian dan hasil padi nya dapat memakmurkan para petani.

Di samping itu, Afrizal sangat menginginkan agar program Pemerintah Pusat food estate dapat segera terealisasi agar bisa memenuhi kebutuhan pokok pangan di Provinsi Riau.

Afrizal memastikan, Pemkab Rohil mendukung kebutuhan para petani padi. Dengan adanya program food estate, Pemkab Rohil melalui Dinas Pertanian akan membantu pembangunan irigasi, bantuan pupuk subsidi serta menampung hasil panen agar harganya menguntungkan petani.

“Kami mau Gapoktan ini bagian dari program food estate. Inshaa Allah akan kami bantu dan Pemda akan all out mendukung program ini,” katanya, Rabu (30/6/2021) malam.

(Anthony)
Editor: Patar

Exit mobile version