60 Wartawan Akan Ikuti Sertifikasi Kompetensi di Batam

BATAM, RADARSATU.com – Sebanyak 60 wartawan seluruh Provinsi Kepulauan Riau akan mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Badan Pengusahaan (BP) Batam selama dua hari mulai Sabtu (10/4/2021) hingga Minggu (11/4/2021) mendatang.

Ketua Panitia UKW, Dendi Gustinandar, mengatakan, ujian sertifikasi wartawan itu yang akan dilaksanakan itu merupakan kerjasama BP Batam bersama PWI Provinsi Kepri.

“Ada 60 wartawan yang kita fasilitasi untuk mengikuti UKW dari semua jenjang. Yakni muda, madya dan utama,” ujar pria yang menjabat Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam tersebut, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga :  Wahjoe Triwidijo Serahkan 7 SK Pensiun Pegawai BP Batam

Menurutnya pelaksanaan UKW ini merupakan salah satu upaya dari BP Batam untuk meningkatkan kompetensi wartawan di Provinsi Kepri.

“Kita tahu bukan mudah temen-temen wartawan untuk mendapatkan sertifikasi. Dengan UKW ini kita berharap wartawan di Batam bisa lebih maju dan baik lagi,” jelasnya

Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim, mengapresiasi BP Batam yang memfasilitasi para wartawan di Provinsi Kepri untuk mengikuti UKW.

Ia menuturkan, UKW merupakan bentuk tanggung jawab PWI Kepri untuk memenuhi tugas mempersiapkan wartawan yang berkompeten di lapangan.

Baca Juga :  LSM Cindai Gelar Dialog Bela Negara Bersama Pelajar se-kota Tanjungpinang

“Sebab, media yang baik, selain medianya harus terverifikasi secara administrasi dan faktual di Dewan Pers, para wartawan juga harus kompeten,” ujarnya.

Candra juga menjelaskan, untuk menjadi wartawan yang kompeten, seorang wartawan harus mengikuti UKW dan kompeten agar dapat membantu para pihak dalam menyampaikan informasi yang lebih baik dan lebih proporsional.

“Terimakasih kepada Kepala BP Batam Bapak Muhammad Rudi yang juga Wali Kota Batam Batam telah berkenan memfasilitasi UKW PWI Kepri kali ini. Semoga hubungan ke depan lebih baik lagi di masa-masa mendatang,” paparnya.

Baca Juga :  Tim BWS Sumatera IV Lakukan Survei ke Sejumlah Titik Terjadi Abrasi di Lingga

“UKW ini gratis dan dapat diikuti oleh seluruh wartawan yang ada di Provinsi Kepri. Terima Kasih juga kepada semua panitia yang telah bekerja secara keras dan sungguh-sungguh untuk kegiatan ini,” tambahnya.

(Nuel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.