APBD Rohil 2021 Disahkan, Penanganan COVID-19 Masih Jadi Prioritas

ROKANHILIR, RADARSATU.com – – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir mengesahkan APBD 2021 di Kabupaten itu senilai Rp.1,3 Triliun melalui sidang paripurna yang digelar pada Senin (15/03).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Maston didampingi Wakil Ketua Basiran Nur Efendi dan Bupati Rokan Hilir, Suyatno serta unsur pemerintah lainnya.

Dalam kesempatan itu, Suyatno mengatakan, sebelum disahkan APBD 2021 pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi Riau untuk segera dilakukan evaluasi.

“Mungkin waktunya bisa 3 atau 4 hari, setelah itu prosesnya berjalan, sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah dan masyarakat Rohil, ini juga berkat kerja keras kita secara marathon,” jelasnya.

Suyatno menyampaikan, anggaran sebesar Rp. 1,3 Triliun akan diprioritaskan untuk penanganan COVID-19, karhutla, pendidikan, infrastruktur dan kesehatan dan sejumlah kegiatan lainnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston mengatakan dengan disahkannya APBD Rohil tersebut maka pemerintah daerah dapat segera membayarkan gaji para honorer yang sudah berbulan-bulan tidak dicairkan.

Kondisi APBD Rohil yang mengalami defisit saat ini, DPRD berharap agar dinas-dinas terkait seperti Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) bersama Satpol PP dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Akibat defisit anggaran, solusi kedua mau tidak mau pemerintah kabupaten Rokan Hilir harus siap-siap, seperti merampingan organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada,” pungkasnya.

Penulis : Antony

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *